Musrenbang di Merbau Mataram Jadi Ajang Incumbent Pinta Dukungan

Lampung Selatan, BP.id
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (10/2/2020) jadi ajang pinta dukungan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten tersebut. Musrenbang yang berlangsung di halaman kantor kecamatan setempat, dibuka langsung oleh Plt. Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto.

Dari pantauan Bongkar Post, terlihat di panggung yang digunakan untuk tempat dilaksanakanya kegiatan terpampang banner bergambar Plt. Bupati Nanang Ermanto dan Kades setempat bertuliskan “Lanjutkan”.

Bacaan Lainnya

Dihadapan para undangan yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran Uspika dan Kades, serta perangkat desa se kecamatan setempat, Plt. Bupati Nanang Ermanto mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, ia mengucapkan terimakasih atas peran sertanya, kehadiran dan partisipasi seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara Musrenbang. Karena menurut Nanang, ini merupakan dukungan untuk memperkuat pembangunan di Kecamatan Merbau Mataram.

“Ibarat sebuah kapal tanpa nahkoda, mulai tahun 2018 hingga 2020 ini, sebagai nahkoda, saya telah menyelesaikan seluruh kegiatan-kegiatan yang mana pada saat kapal itu akan tenggelam, hingga kapal itu saat ini bisa menyandar dengan baik dengan prestasi-prestasi yang telah dilakukan untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Nanang.

Dengan Musrenbang hari ini (kemarin, red), Nanang berharap dapat meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk mencapai keadilan sila ke 5 itu dibutuhkan keutuhan sila ke 3, yaitu persatuan.

“Kalau Lamsel ini bersatu maka, keadilan, kesejahteraan bisa diraih,” tandasnya.

Dari rekam jejak kepemimpinanya sebagai Plt Bupati Lamsel, sudah terlihat dan banyak sekali kegiatan-kegiatan dan prestasi yang sudah ia perbuat.

“Apalagi di tahun 2020 ini gaji Pak Rt dan Pak kadus sudah saya naikan, total ADD, DD dan Anggaran Pembangunan Kecamatan Merbau Mataram tahun 2020 sebesar Rp38 miliar, naik sebesar 17 persen. Makanya, tahun 2020 ini jangan lupa, ingat kepada Pak Nanang. Ini saya jawab apa yang disampaikan pak camat tadi, BAKIAK KECEBUR KALI, DARI PADA CARI, LEBIH BAIK KEMBALI KEPADA PAK NANANG, temen-temen DPR pura-pura gak denger aja apa yang saya omong,” tutup Nanang sambil dibarengi teriakan “LANJUTKAN”, dari ibu-ibu yang hadir.

Tampak hadir dalam Musrenbang, Pj. Sekda Lamsel, Plt. Ketua Tim Penggerak PĶK Lamsel Hj. Minarti Nanang Ermanto, segenap Kadis dan Anggota DPRD Lampung selatan Dapil 6. (firdaus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 4