Musim Rendeng, Serda Priyo Santoso Dampingi Warga Pasiran Jaya Olah Lahan Sawah

Tulangbawang, BP.id
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulangbawang, Serda Priyo Santoso, ikut serta dalam melaksanakan pendampingan pertanian warga binaan yang sedang mengolah lahan sawah untuk masa tanam musim rendeng, di Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (1/2/2020).

Adapun bentuk pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa tersebut adalah dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan nasional, yang sedang dijalankan oleh pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui, Serda Priyo Santoso mengatakan, banyak ilmu yang diperoleh semenjak Babinsa dilibatkan dalam pendampingan pertanian, seorang Babinsa mau tidak mau harus belajar tentang hal tersebut, karena dituntut harus menguasai dengan baik di lapangan.

“Selaku Babinsa saya juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan TNI- AD, yang telah melibatkan Babinsanya dalam pendampingan pertanian, karena banyak hal yang positif yang bisa diperoleh sebagai pendamping pertanian, khususnya memperoleh ilmu pertanian yang bisa diaplikasikan di lapangan, sebagai petani untuk memperoleh penghasilan tambahan dimasa tua,” ungkapnya.

Lanjut Priyo Santoso, memasuki musim penghujan, menurutnya baru di akhir bulan Januari debit air mulai banyak, sehingga para petani baru bisa mengolah lahanya dengan baik, karena hampir sebagian lahan sudah ada yang bisa ditanam padi, tetapi dengan ditugar atau ditajuk.

“Saya berharap masa tanam padi musim rendeng tahun 2020 walaupun terlambat, tidak berdampak pada gagal panen, akan tetapi justru memperoleh hasil yang melimpah ruah, sehingga tidak membuat para petani rugi sedikitpun,” harapnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =