Minim Signal, Tujuh Menara BTS Kembali Dibangun di Lambar

Lampung Barat, BP.id
Tahun ini, sebanyak tujuh menara Base Transceiver Station (BTS) akan dibangun di Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Hal ini guna menunjang infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara piranti komunikasi dan jaringan operator di wilayah setempat. Hal tersebut menjadi usulan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar menetaskan daerah yang minim signal.

Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi Informatika, Dadan Iskandar mendampingi Kepala Dinas Kominfo Lambar, Maidar, mengatakan bahwa telah ada 91 menara BTS yang beroperasi di Lambar. Akan tetapi, belum semua daerah dapat terjangkau oleh signal.

Bacaan Lainnya

Atas dasar tersebut, akan dilakukan pembangunan sebanyak tujuh menara tambahan di lima kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Sekincau, Waytenong, Kebun Tebu, sukau dan Balikbukit.

“Untuk Kecamatan Sekincau dan Way Tenong masing-masing terdapat dua unit menara tambahan dan untuk yang lainnya satu menara perkecamatan,” ujarnya, Senin (24/2/2020).

Dikatakan Dadan, terdapat dua keuntungan daerah dalam penambahan pengoprasian menara BTS di wilayahnya. Di satu sisi, memperluas dan mempermudah komunikasi antar wilayah. Selain itu, dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Penambahan tower ini di perkirakan bisa meningkatkan PAD sebesar Rp277 juta dan itu sudah mencapai bahkan melebihi target,” jelasnya. (wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 4 =