Meskipun Sudah Banyak Pasien Positif Lampung Masih Zona Hijau

BANDAR LAMPUNG BP – Sejak ditemukannya kasus pertama pasien positif Covid-19 di Lampung pada pertengahan Maret 2020 lalu, hingga kini pasien positif corona terus bertambah. Pasien positif corona di Lampung ada 42 orang, lima di antaranya meninggal. Sedangkan pasien dalam pengawasan jumlahnya ada 69 orang, 13 di antaranya meninggal dunia.

Meskipun sudah banyak pasien positif corona di Lampung, tetapi sampai kini Lampung masih termasuk zona hijau. Lampung dinilai Departemen Kesehatan RI sebagai bukan daerah penyebaran virus corona. Semua kasus positif Covid-19 di Lampung berasal dari kontak dengan orang di luar Lampung, dari daerah merah penyebaran Covid-19. Belum ada transmisi lokal di Lampung, sehingga Lampung masih daerah hijau. Ungkap Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lampung yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Senin (27/4/2020).

Bacaan Lainnya

Status daerah hijau yang membuat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi masih terlihat tenang. Di beberapa kesempatan Arinal mengatakan, kasus corona di Lampung masih sedikit, warga tidak perlu panik. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 87 = 88