Mahasiswa KKS IAIM NU Metro Beri Bimbel ke Siswa/i SDN 2 Tiyuh Panaragan

Tulangbawang Barat, BP.id
Mahasiswa KKS IAIM Metro, selama dua hari memberikan kegiatan bimbingan belajar (bimbel) kepada para pelajar SDN 2 Tiyuh Panaragan. Kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari kepala sekolah beserta Dewan Guru.

Kegiatan bimbel yang diberikan para mahasiswa KKS ini juga dibantu oleh Karang Taruna Palapa dan FMM Panaragan.

Bacaan Lainnya

Arif selaku koordinator desa (kordes) mengatakan, kegiatan bimbel diikuti para siswa SD kelas 4 sebanyak 5 murid dan kelas 5 sebanyak 25 murid, yang dilaksanakan di Balai Tiyuh Panaragan.

“Selain bimbel matematika, kita juga mengajar anak anak mengaji di Masjid Islam Waton yang berada di suku bahagia (04). Dan karena ini tahap awal, jadi baru SDN 02 Panaragan saja, tapi nantinya kita juga akan mengajak SDN 01 dan sekolah MIN yang ada di Tiyuh Panaragan ini,” jelasnya.

Mewakili organisasi pemuda Tiyuh Panaragan, Risman selaku Ketua Karang Taruna Palapa berharap agar seluruh siswa/i tingkat SD yang ada di Tiyuh Panaragan yang ingin mengikuti bimbel matematika bisa datang ke posko 03 KKS IAIM NU METRO di kediaman Bapak Arsad.

Ia juga menghimbau kepada seluruh siswa/i yang mengikuti bimbel matematika diharuskan untuk membawa tumbler (botol air minum) karena merupakan program Kabupaten TulangBawang Barat untuk mengurangi sampah plastic.

“Dan ini juga salah satu upaya kita mengajarkan dan mendidik anak – anak usia dini untuk belajar mandiri, tidak lupa juga kita sampaikan agar anak – anak ini untuk meminta izin kepada orang tuanya untuk mengikuti bimbel ataupun belajar mengaji di Masjid Islam Wathon,” tutupnya. (derri/sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 + = 80