Loekman Kukuhkan Pengurus Gapoktan se-Lamteng

Lampung Tengah, BP
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengukuhkan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Lampung Tengah tahun 2019/2024, di Gedung LEC Seputih Banyak, Senin (25/11). Sebanyak 1500 Pengurus Gapoktan tingkat kabupaten sampai kampung dikukuhkan oleh Bupati.

Ketua Gapoktan Lampung Tengah Paryono, menjelaskan seluruh jajaran Paguyuban Gapoktan pengurus tingkat kecamatan dan kampung ikut hadir.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap secara bersama – sama membangun Lampung Tengah dengan dan membesarkan Gapoktan di Lampung Tengah guna meningkatkan pertanian menjadi lebih baik. Para pengurus mempunyai keahlian bidang pertanian, pupuk, hama maupun tanah sehingga nantinya dalam bertani masyarakat tidak kebingungan bila ada kendala,” ujar Bupati.

Kepala Dinas Pertanian Kreshna Rajasa berharap agar Gapoktan dapat membina anggotanya di tingkat bawah, agar lebih baik dan tertata.

“Pupuk organik juga akan kita prioritaskan di Lampung Tengah. Pupuk organik kita memang sudah tidak asing lagi bagi Gapoktan, sehingga tidak heran bila kabupaten kita dicanangkan menjadi Program Pupuk Organik dari Pemerintah Pusat,” jelasnya. (reg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 8