Lesty : Pemprov Jangan Sampai Lengah Penularan Virus Covid-19

Bandar Lampung, BP
Meski angka penambahan baru kasus Covid-19 di Lampung sudah turun, tapi pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kota/Kabupaten, jangan sampai lengah. Karna di bulan Desember 2021 tempat wisata di Lampung akan menjadi sasaran utama masyarakat untuk berlibur. Sehingga ada kemungkinan besar terjadinya penularan virus Covid-19. Ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Lesty Putri Utami, di Ruang Komisi V. Senin (4/10/2021).

“Kita harus benar-benar antisipasi, apalagi bulan Desember mulai ada lonjakan tinggi untuk Indonesia termasuk Lampung, karena tempat wisata kita mulai terkenal”. Terangnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Lesry, untuk mengatasi hal itu pemprov kota dan kabupaten, harus menyiapkan tim siap siaga seperti gugus tugas (Satgas) untuk menjaga Lampung tetap aman dari virus, bagi yang membuka tempat pariwisata, rumah makan, mall, supermarket harus menyiapkan aplikasi PeduliLindungi seperti yang dianjurkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Tuturnya.

“Jadi harus pasang barcode itu biar kita sama sama aman, karena semua kondisi situasi kita terlihat sudah vaksin atau belum, perjalanannya kemana saja semua terdeteksi jadi aman pake aplikasi PeduliLindungi”. Pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =