Layanan Adminduk Terhenti, Disdukcapil Lamtim Perbaikan Jaringan dan Server SIAK

Lampung Timur, BP.id
Masyarakat yang ingin membuat dokumen kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Lampung Timur dimohon bersabar. Karena, mulai Kamis hingga Jumat (16-17/1/2020) pelayanan terpaksa terhenti sementara untuk perbaikan jaringan dan software di server SIAK.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Indra Gandi mewakili Plt Kadisdukcapil Lampung Timur Drs. Syahmin Saleh, MM di ruangan kerjanya membenarkan hal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Disdukcapil dari Selasa 14 Januari yang lalu telah menyampaikan di loket pelayanan dukcapil terkait dengan pemberhentian sementara pelayanan, baik dokumen kependudukan maupun pencatatan sipil. Dan mulai Kamis sampai Jumat, 16 – 17 Januari dan aktif kembali seperti biasa pada Senin 20 Januari 2020,” jelasnya, Rabu (15/1/2020).

Ia juga mengatakan, bahwa pemberhentian sementara pelayanan dikarenakan adanya perbaikan jaringan dan instal server SIAK versi terbaru.

“Memang hampir beberapa bulan yang lalu banyak sekali keluhan dari berbagai lapisan masyarakat, terkait dengan data yang ada di dukcapil yang tidak sinkron atau tak terbaca baik di perbankan, BPJS maupun imigrasi. Sudah diupayakan diaktifasi bahkan dikirim ke pusat akan tetapi tetap saja masih menyisakan masalah. Kendala di dalam pelayanan mudah-mudahan dapat teratasi,” katanya.

Indra berharap, beberapa kendala terkait dengan jaringan maupun kevalidan data, dengan dilakukannya penginstalan maupun perbaikan jaringan.

Mewakili Dinas Dukcapil, ia menyampaikan permohon maaf atas gangguan pelayanan yang ada di Dinas Dukcapil Lampung Timur.

“Mohon bersabar, Senin 20 Januari 2020 pelayanan di Dinas Dukcapil akan kembali normal seperti biasa,” pungkasnya. (arliyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 − 55 =