LAMP-TB Minta RSUD Menggala Dirubah RSUD Prof. DR.Cholid Badri

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Lembaga Adat Megou Pak Tulangbawang (LAMP-TB) tindak lanjuti permohonan perubahan nama RSUD Menggala menjadi RSUD Prof. DR.Cholid Badri. Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat ketua persaudaraan orang Menggala (OMEGA) dijakarta nomor SKO/001/0720 tanggal 22 Juli tahun 2020, yang ditujukan kepada Bupati Tulangbawang, Gurbernur Lampung, ketua DPRD dan Lembaga Adat Megow Pak setempat.

Ketua Umum Lembaga Adat Megow Pak Tulangbawang, Dr.H.Abdurachman S.Natamenggala, SH.,MH.,MM (Gelar Stan Sempurna Jaya) menyampaikan, Prof.DR. dr. H. Cholid Badri, Sp.Rad. (K) Onk yang lahir di Menggala tanggal 3 Oktober 1942 (Ibukota Kabupaten Tulangbawang) merupakan direktur RSUD Menggala pertama kali yang menjabat selama tiga Tahun (Periode 2006-2008).

Bacaan Lainnya

“Prof.DR. dr. H. Cholid Badri, Sp.Rad. (K) Onk selama menjabat cukup berhasil, sukses dengan dibuktikan banyaknya bantuan kementerian kesehatan DR.Siti Fadilah.S. yang merupakan siswa bimbingan Prof.DR. dr. H. Cholid Badri,” ungkapnya, Senin (20/7/2020).

Bahkan, bukan hanya keberhasilan yang diraih oleh Prof.DR. dr. H. Cholid Badri selama menjabat sebagai Direktur RSUD Menggala pada waktu itu, ia juga memberi semangat kepada para tenaga medis atau Dokter untuk mengambil sekolah spesialis.

“Tidak hanya keberhasilan saja, beliau (Prof.DR. dr. H. Cholid Badri, Sp.Rad.(K) Onk) juga memotivasi tenaga medis atau dokter untuk mengambil sekolah spesialis dengan rekomendasi tertulis, sehingga dalam waktu 3-4 Tahun kemudian para tenaga medis itu berhasil menjadi dokter spesialis di RSUD Menggala,” terang Ketua Umum LAMP-TB atau yang sering disapa Papi Mance ini.

Jauh sebelumnya, lanjut Mance, di era kepemimpinan dirinya menjadi Bupati Tulangbawang dan dengan mengingat jasa -jasa Prof.DR. dr. H. Cholid Badri, pernah juga tersirat akan merubah nama RSUD Menggala tersebut. Oleh karena itu Ia berharap kedepan Pemkab dan DPRD Tulangbawang untuk dapat memperhatikan usulan dimaksud.

“Usulan keluarga Prof.DR. dr. H. Cholid Badri, Sp.Rad.(K) Onk tidak berlebihan, nama RSUD Menggala dirubah menjadi RSUD Prof Prof.DR. dr. H. Cholid Badri, Sp.Rad.(K) Onk. Karena nya kami berharap kedepannya mendapatkan perhatian baik dari pihak eksekutif maupun legislatif dalam tindak lanjut permohonan perubahan nama RSUD Menggala ini”pungkas Mance dalam tembusan surat permohonan nomor 111/Set.LAMP-TB/VII/2020 ke PWI Tulangbawang. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2