Lahan Perbatasan Mesuji – OKI Terbakar, Aparat Gabungan dan Damkar Jibaku Padamkan Api

Tulangbawang, BP
Aparat gabungan TNI dan Polri beserta anggota Damkar Mesuji dengan cepat berjibaku padamkan api yang dengan cepat melahap lahan kering yang berada di perbatasan Mesuji Lampung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (8/10/2019).

Terlihat di lokasi, pemadaman sempat berjalan alot yang dikarenakan kuatnya hembusan angin yang menerpa lokasi kebakaran, sehingga mengakibatkan penyebaran api berlangsung lebih cepat sehingga menghanguskan lahan kering tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami berupaya agar api tidak menyebar kemana-mana, apalagi disekitar lokasi kebakaran ada pemungkiman penduduk, yang tentunya dapat membahayakan,” terang Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir.

Lanjut Dandim, pemadaman api baru bisa dilakukan secara maksimal saat pihak pemadam kebakaran tiba dengan membawa ribuan liter air yang langsung disemprotkan ke titik api dengan cepat sehingga perlahan tapi pasti, api dengan cepat dipadamkan.

“Situasi sudah bisa kami kendalikan. Saat ini api sudah bisa dipadamkan, namun kami tetap siaga. Dan tentunya Kami berharap kepada masyarakat agar tidak sembarangan dalam membakar lahan dengan alasan apapun,” harap Kohir. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 + = 35