Kunjungi Korem 043/Gatam, Tim Balitbang Kemhan RI Fokuskan Alutsista

Bandar Lampung, BP
Tim Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, mengunjungi Korem 043/ Gatam. Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi.

Dalam kunjungan tersebut, akan dilaksanakan kegiatan Rapat FGD (Focus Group Discussion) Kesiapan Sarana Prasarana untuk mendukung Kawasan Industri Pertahanan yang ada di wilayah Provinsi Lampung. FGD dilaksanakan di Ruang A. Yani Makorem 043/Gatam, Bandar Lampung, Selasa (24/9/2019).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam rapat FGD, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) A. Agung Priyo S, Ketua Tim Balitbang Kemhan RI Kolonel Inf A. Setya Hari, Kolonel Inf Budi Setiawan Peneliti Madya Pusat, Mayor Arm LA Malik Peneliti Madya Pusat masing-masing dari Balitbang Kemhan RI, Para Dan/Kadisjan jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam, Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma, Perwakilan IPC/Pelindo II Panjang Pujo Putranto dan Eko Ari W, Perwakilan PT. DRU Bramado, Perwakilan Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemkot Bandar Lampung Erwansyah.

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi mengucapkan selamat datang kepada Tim Balitbang Kemhan RI, dan melaporkan bahwa Korem 043/Gatam memiliki 9 Kodim jajaran dan 1 Batalyon, dimana Batalyon 143/TWEJ sekitar 1 bulan baru kembali dari Satgas Papua sehingga saat ini masih konsolidasi.

“Saat ini kami sedang gencar melaksanakan kegiatan monitoring Karhutla, Provinsi Lampung tidak separah seperti di wilayah lainya yaitu seperti Jambi dan Riau, namun kami tetap menerapkan beberapa langkah agar masyarakat tidak melakukan pembakaran dan bagaimana mengatasinya,” papar Danrem 043/Gatam.

Ketua Tim Balitbang Kemhan RI Kolonel Inf A. Setya Hari, menyampaikan bahwa kedatangan Tim Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Pertahanan Balitbang Kemhan RI, memfokuskan terhadap Alutsista, seperti pada Alutsista AD, AL dan AU.

“Kami sempat berbincang, bahwa bidang kami adalah ke Industri Pertahanan, oleh karena itu PT. DRU yang menjadi fokus utama, karena prinsip dasar penyelenggaraan pertahanan negara adalah untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI,” ungkap Kolonel Inf A. Setya Hari.

Dikatakannya, Visi Kemhan RI adalah demi terwujudnya pertahanan negara yang tangguh, modern dan dinamis yang mampu menjaga dan melindungi eksistensi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sedangkan Misi Kemhan RI adalah mewujudkan kesadaran dan kemampuan sumber daya nasional sarana prasarana nasional yang memiliki akses bagi kepentingan pertahanan melalui koordinasi dan sinkronisasi dengan institusi pemerintah yang lain serta seluruh komponen bangsa di dalam penyelenggaraan pembangunan nasional secara serasi dan terpadu.

Pada kunjungannya ini, Tim Balitbang Kemhan RI juga akan berkunjung ke PT Daya Radar Utama (DRU), PT Pelindo dan Pangkalan Angkatan Laut Lampung. (tika/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 + = 91