KPU Pesibar Launching Tahapan Pilkada 2020

Pesisir Barat, BP
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melaunching pemilihan kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati serentak pada 23 September 2020 mendatang, di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (13/12/2019).

Launching dimulai dengan acara senam bersamam, dilanjutkan dengan tarian-tarian adat hingga pembagian hadiah.
Pada kesempatan itu, Ketua KPU Pesibar Marlini, mengatakan kegiatan tersebut sebagai tahap awal untuk melaksanakan Pilkada tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Kami (KPU, red) mengharapkan masyarakat Pesibar, untuk menggunakan hak suara pada Pilkada mendatang serta turut mensukseskannya dengan integritas dan damai,” ujar Marlini.

Sementara, Antonius, perwakilan KPU Provinsi Lampung mengatakan, launching Pilkada di Pesibar merupakan kali kedua setelah pertama dilaksanakan di Kabupaten Waykanan.

“Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Lampung akan diikuti oleh 8 kabupaten/kota termasuk di antaranya Pesibar. Menurut PKPU untuk pelaksanaan pemungutan suara ditetapkan tanggal 23 September 2020, mudah-mudahan masyarakat Pesibar antusias dalam Pilkada tersebut,” harapnya.

Di lain pihak, Wakil Bupati Pesibar, Erlina berharap seluruh peserta yang hadir dalam rangka launching Pilkada serentak, dapat menyebarluaskan kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada di Pesibar tahun 2020.

“Semoga pemilihan kepala daerah tersebut dapat berjalan dengan aman, damai, tertib dan kondusif serta jangan sampai terprovokasi isu dan kabar hoax yang bersifat mengadu domba bahkan fitnah yang tidak tentu kebenarannya,” kata Erlina.

Diketahui, pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pesibar mendatang telah menetapkan mascot, yakni “Damar Demokrasi”.
Sebagai penutupan kegiatan launching tersebut dilakukan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian di Pesibar. (eko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55 − 51 =