Koptu Asman Saipal Kunjungi Lansia di Desa Rejo Binangun

Tulangbawang, BP.id
Salah satu bentuk kepedulian dan lebih mendekatkan diri ke masyarakat, Koptu Asman Saipal, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulangbawang, Selasa (14/1/2020) pagi mengunjungi langsung masyarakat lansia di RK.01 Desa Rejo Binangun, Kecamatan Simpang Pematang.

Saat ditemui di lokasi, Koptu Asman Saipal menuturkan, dirinya mengunjungi para lansia yang ada di desa binaan, merupakan salah satu bentuk anjangsana komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, para lansia sangat perlu mendapat dukungan moril, karena seperti diketahui kondisi mereka sendiri saat ini sudah renta, salah satunya fisik mereka yang saat ini sudah lemah, bahkan ada yang hidup sebatang kara (sendiri) karena sudah ditinggal mati oleh suami atau istrinya.

“Saya mengajak kepada masyarakat di Desa Rejo Binangun agar bersama- sama memperhatikan dan memberikan semangat kepada para lansia yang ada di seputar kita, karena mereka adalah orang tua kita juga, ingat bahwa kita juga akan menjadi seperti mereka,” terang Koptu Asman Saipal.

Di tempat yang sama, Mbah Niam (70) saat ditemui mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan anjangsana seperti yang dilakukan Kodim 0426 ini.

“Ada bapak tentara mau datang ke rumah, mbah tidak bisa memberikan apa – apa hanya bisa berdoa, kiranya bapak tentara selalu diberikan kesehatan dan murah rejeki, semoga menjadi ladang amal ibadah bapak sekalian,” tandasnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 + = 78