Kodim Tulang Bawang Tanggap Lakukan Evakuasi Bekas Puting Beliung

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Ditengah kesulitan warga akibat terdampak Coronavirus disease 2019 (Covid-19) warga masyarakat Kampung Tri Tunggal Jaya, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Kampung Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar Agung, serta Kampung Agung Jaya Kecamatan Banjar Margo, mendapat musibah bencana angin puting beliung yang terjadi Rabu, 20 Mei 2020 pukul 14.30 WIB.

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir kerahkan anggota dan memimpin langsung serta berkoordinasi dengan Dinas dan intansi lain untuk melaksanakan evakuasi akibat bencana.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media saat dikonfirmasi Letkol Kohir menjelaskan, kita harus segera melakukan tindakan evakuasi, untuk meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah bencana menjadi ringan.

“Banyaknya reruntuhan baik pepohonan maupun atap- atap rumah yang berhamburan, tentunya memerlukan banyak tenaga untuk membersihkannya,” kata Dandim.

Masih kata Dandim, kita kerahkan semua tenaga yang ada bahu membahu mengambil bagian dalam meringankan beban warga, semua adalah saudara kita, kita harus peduli.

Sementara itu, Sudimah salah satu warga masyarakat RT.004 RW.006 Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya yang atap rumahnya hancur menuturkan sangat berterimakasih kepada bapak TNI dan warga yang lain atas bantuannya membersihkan puing- puing atap rumahnya dan memasangkan trepal untuk atap rumah sementara.

“Kami tidak bisa membalas budi baik bapak- bapak semua, biarlah Tuhan sendiri yang membalasnya,” kata Sudinah. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 − = 44