Kodim 0426 Tuba Peringati Hari Pahlawan ke-74

Tulangbawang, BP
Jajaran Kodim 0426 Tulangbawang, Minggu (10/11) pagi, ikut melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 yang digelar langsung di Makodim 0426, Jl. Lintas Timur KM 113, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala Selatan setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol Inf.Kohir, secara langsung bertindak sebagai Inspektur dalam upacara tersebut, dan dihadiri juga para Perwira Penghubung Kabupaten Mesuji Mayor Arh.Wahyudi, dan Para perwira staf Kodim 0426, Para Komandan Koramil jajaran Kodim 0426.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya,Letkol Inf Kohir membacakan langsung amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019.

“Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019, peringatan ini sebagi bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan Indonesia dan mengenang para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah, yang dahulu ingin menguasai negeri tercinta kita ini,” terang Dandim.

Lanjutnya, dalam memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan, terpenting dan utama adalah bagaimana bersama dapat mengambil pelajaran dan maknanya dari perjuangan para pahlawan untuk dapat diambil dan diimplementasikan dalam kehidupan bersama sehari- hari.

“Mari kita jadikan teladan jiwa pengorbanan yang mencerminkan persatuan, semangat, patriot dan pantang menyerah dari para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, dan jadilah pahlawan – pahlawan masa kini dengan segala kemampuan yang kita miliki untuk membangun negeri tercinta Indonesia ini lebih baik lagi kedepannya,” ajak Kohir. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 45 = 52