Kodim 0426 dan Polres Tuba Patroli Karhutla

Tulangbawang, BP
Komando Distrik Militer (Kodim) 0426/Tulangbawang dan Polres Tulangbawang melaksanakan patroli ke daerah rawan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di kawasan PT Swet Indo Lampung (SIL), Kabupaten Tulangbawang, Kamis (19/9/2019).

Patroli Karhutla dipimpin oleh Wakapolres Tulangbawang, Kompol Eko Nugroho dan diikuti oleh anggota Kodim 0426 dan Polres Tulangbawang. Kegiatan patroli dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan perkebunan tebu yang sering terjadi di PT. SIL yang berdampak buruk terhadap masyarakat Kabupaten Tulangbawang.

Bacaan Lainnya

“Situasi kemarau yang panjang sangat mendukung untuk terjadinya kebakaran, sehingga perlu diantisipasi secara seksama,” jelas Perwira Sandi Kodim 0426, Letda Yogo Utomo selaku yang tertua dari Kodim 0426.

Ia juga mengatakan, jika kegiatan patroli Kahutla bersama Polres Tulangbawang adalah wujud Sinergitas TNI-Polri, yang harus selalu dijaga dan dilestarikan.

“Kami (Kodim 0426 dan Polres Tuba) akan selalu bekerja sama untuk kepentingan masyarakat Tulangbawang. Kami selalu menghimbau kepada masyarakat, dalam situasi kemarau panjang seperti yang terjadi sekarang ini, agar bijaksana dalam menggunakan api, hindari hal- hal yang buruk, jangan karena iri atau ada kepentingan pribadi, membakar lahan orang sehingga merugikan orang lain,” terang Yogo. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 3