Ketua TP PKK Waykanan Lantik Pengurus PKK Tiga Kecamatan

Waykanan, BP.id
Ketua TP PKK Waykanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati melantik Pengurus PKK di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pakuan Ratu, Kecamatan Kasui dan Kecamatan Baradatu, di Aula PKK setempat, Selasa (4/2/2020).

Adapun Ketua TP PKK tiga kecamatan yang dilantik adalah Hj. Nur Aini Edy haryanto sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pakuan Ratu, Hartati Ansori, S.Pd. sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kasui dan Zubaidah Pawit Abimada, M.Pd sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Baradatu.

Bacaan Lainnya

“Semoga Ibu-Ibu sekalian beserta jajaran pengurus dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah,” ujar istri orang nomor satu di Kabupaten Waykanan ini.

Kemudian dikatakan olehnya, bahwa terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratif, partisipatif, dan sadar hukum, menjadi tantangan bagi segenap pengurus maupun kader Tim Penggerak PKK.

“Untuk itu, membudayakan PKK sesuai dengan program pokoknya, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis juga menjadi tugas yang tak ringan yang harus kita lakukan,” paparnya.

Lanjut dia, pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga, yang dapat diupayakan guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. “Pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga,” tukasnya.

“Hal-hal tersebut diatas menjadi tugas mulia TP-PKK Kecamatan untuk terus memotivasi, membimbing, dan membina TP-PKK Kampung, beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” timpalnya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru, untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi-misi Gerakan PKK, melaksanakan sepuluh Program Pokok PKK, fokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi.

“Untuk itu, agar Ketua Tim Penggerak PKK yang baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, segera menyusun program kerja yang akan dijalankan, pelajari aturan-aturan maupun hal-hal yang terkait dengan pedoman kerja. Misalnya Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dan Hasil Rakernas PKK,” bebernya.

Ia juga menegaskan kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru, untuk dapat menjadikan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir dan memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat dan berupaya mendorong peran aktif kader-kadernya dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan Kabupaten Waykanan.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK yang lama, yakni Dewita Andriana Daniel Arya, SE, Amelia Octavia Ari Mulando, ST, MT dan Mardiati Gunawan, yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab, serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan Gerakan PKK di kecamatan masing-masing. (robika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1