Kepala Kampung Cempaka Dalem Bagikan Honor Dan Insentif Kadernya

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Kepala Kampung Cempaka Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, Karnel menyerahkan secara simbolis pembagian honor operasional bagi para Kader Kesehatan, Kader Posyandu, Kader Lansia, Kader Balita, Hansip, Guru Ngaji, Guru Paud, Pengurus Jenazah, penjaga makam, dan lain sebagainya, Senin (6/4/2020).

Pembagian honor dan insentif yang dilakukan, diharapkan dapat memaksimalkan kinerja para Kader-kader, terutama dalam pencegahan penyebaran corona virus disarse (Covid-19) di Kampung yang memiliki tempat edukasi wisata air, Taman Bahagia.

Bacaan Lainnya

“Kader- kader di Kampung Cempaka Dalem, kita minta untuk bisa mendata sanak saudaranya yang berada diluar Kampung, agar bisa melapor jika memang ada keluarganya yang mau pulang ke Kampung, siapa saja harus terdata dan diketahui oleh Aparatur Kampung. Kalo dari luar Negeri dimananya, luar Daerah dimananya, karena data tersebut akan kita laporkan ke Pemerintah Kabupaten,” jelas pria yang akrab disapa Paksu Karnel.

Sejauh ini, di Kampung Cempaka Dalem, Kecamatan Menggala Timur, terdata ada total 8 orang yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), sebanyak 6 orang dari Palembang dan sebanyak 2 orang dari Jakarta.

“Sementara dari luar Negeri tidak ada, dan sampai saat ini belum ada laporan tambahan masyarakat dari perantauan yang akan masuk ke Kampung Cempaka Dalem, karena setiap masyarakat yang akan masuk ke Kampung harus laporan dari jauh hari ke Pemerintah Kampung,” jelas Paksu Karnel.

Sebelumnya, dalam mencegah petaka corona virus terjadi di Kampung Cempaka Dalem, Pemerintah Kampung Cempaka Dalem bergotong royong bersama pihak Puskesmas dan para Bidan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tim relawan bersama masyarakat, telah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat dan sarana umum. (Can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − = 81