Kampung Gunung Tapa Ilir Manfaatkan Dana Desa 2020 Sesuai Keinginan Warganya

Tulang Bawang, (Bongkarpost)- Sebagai Kampung yang memiliki sarana dan prasarana infrastruktur yang hampir dapat dikatakan lengkap, Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, tetap terus melakukan pembangunan, dengan mengedepankan rasa keamanan dan ketenteraman bagi masyarakat Kampung.

“Alhamdulillah pada Tahun 2020 ini, melalui anggaran Dana Desa (DD) kita membangun sesuai dari pada apa yang diinginkan masyarakat, dimana diantaranya seperti membangun Dapur Pustu, Dapur Balai Desa dan memasang lampu penerangan jalan, yang tersebar diseluruh Dusun yang ada di Kampung Gunung Tapa Ilir,” jelas Kepala Kampung, Normansyah, Minggu (12/04/2020).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, lampu penerangan dengan kekuatan 500 watt tersebut, dipasang di 5 Dusun yang ada di Kampung Gunung Tapa Ilir, masing- masing Dusun di pasang sebanyak 10 titik, jadi totalnya 50 buah lampu penerangan jalan.

“Kita berharap, dengan adanya lampu jalan itu, bisa menerangi setiap sudut dan titik-titik persimpangan jalan yang ada disetiap Dusun di Kampung kita, sehingga bilamana pada saat malam hari, jalan Kampung bisa terang benderang, dan tanda-tanda kehidupan akan terlihat,” guraunya.

Selain memasang lampu jalan, Pemerintah Kampung bersama masyarakat juga melakukan penamaan bibit porang, untuk lahan seluas setengah hektare, yang di tanam dilahan milik Kampung, dan merupakan bahan percontohan. Jika dianggap berhasil dan menghasilkan keuntungan, maka akan terus dikembangkan sebagai usaha tambahan bagi masyarakat Kampung Gunung Tapa Ilir.

“Pada Tahun ini juga, kita melakukan pembelian meubeler untuk di Balai Kampung, seperti meja, kursi, lemari, dengan harapan dapat memaksimalkan kinerja Aparatur Pemerintah Kampung dalam melayani masyarakat. Kemudian, kita juga memiliki program bantuan kepada Ibu-ibu hamil, lansia dan program pemberian tambahan gizi bagi balita,” tandas Normansyah. (Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 − = 56