IWO Way Kanan Minta Isolasikan Positif Corona Tidak Dirumah

Way Kanan (Bongkarpost)- Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Way Kanan, Lampung meminta gugus tugas (Gugas) Kabupaten setempat mengisolasi warga positif corona, agar tidak menimbulkan kepanikan bagi warga dilkungan tempat tinggal penderita, bukannya diisolasi dirumah kediaman penderita.

Ketua IWO Waykanan, Fito Aliestiyadi, S.H., mengatakan, jika dibiarkan diisolasi di rumah kediaman, di khawatirkan akan menimbulkan kepanikan tersendiri bagi warga lain.

Bacaan Lainnya

“Memang benar sudah diisolasi dan diawasi, tapi kalau isolasinya di rumah kediamannya, itu sama saja membiarkan warga lain panik. Karena itu sudah tugas gugus tugas covid-19 Kabupaten untuk melakukan isolasi ditempat yang sudah disediakan,” kata Fito.

Menurutnya, PS merupakan salah satu warga Pasar Baradatu, Waykanan, yang dinyatakan positif corona, dan sebelumnya sudah 14 hari diisolasi mandiri. Hasil laboratorium menyatakan PS positif Corona.

“Kan sudah dinyatakan positif, jadi ini yang perlu untuk segera dilakukan pengisolasian. Tentunya bukan hanya harapan kita saja, tapi jelas ini harapan dari warga lain juga. Kalau terus dibiarkan justri dikhawatirkan akan jadi preseden buruk,” kata dia.

PS merupakan salah satu warga yang pulang dari Kabupaten Gowa, Sulawesi, dan sudah berinteraksi dengan waga lain yang dihawatirkan menularkan virus berbahaya tersebut. Warga lain yang perlu pengawasan itu, He, Ag, AM, Yd, An, So, Kh, Tp, Ti, Ht, Rs, Uj, Iy, Ed, Ew, Kas, Ad, Com, kesemuanya Warga Baradatu, Waykanan dan satu warga Rebang Tangkas, Waykanan. (Robi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

48 − = 40