Gelar Razia di Pasar Unit 2, Satlantas Polres Tuba Tindak 49 Pelanggar

Tulangbawang, BP.id
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang melaksanakan kegiatan penegakkan hukum terhadap para pelanggar yang melintas di wilayah hukumnya.

Kasat Lantas Iptu Ipran, SH mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan razia tersebut dilaksanakan hari Jum’at (14/2/2020) pagi, di Jalintim (jalan lintas timur), Depan Pos Lantas Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 49 pelanggar yang berhasil kami tindak dengan menggunakan blanko tilang pada razia kendaraan yang kami gelar kemarin,” ujar Iptu Ipran, Sabtu (15/2/2020).

Adapun rinciannya berupa satu unit sepeda motor, 18 keping SIM (surat izin mengemudi) dan 30 lembar STNK (surat tanda nomor kendaraan).

Kasat Lantas menambahkan, kegiatan razia seperti ini akan terus menerus dilakukan secara random (acak) di wilayah hukum Polres Tulangbawang guna terciptanya kamseltibcarlantas.

“Biar para pelanggar lalu lintas ini kapok karena sudah sering petugas kami tegur berkali-kali apabila melintas di jalan raya selalu gunakan helm dan membawa surat-surat kendaraan baik STNK maupun SIM,” terang Iptu Ipran.

Langkah yang dilakukan inisebagai bentuk pencegahan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =