Evaluasi Pemilu, Mapilu – PWI Tuba Gelar Diskusi Publik

Tulangbawang, BP
Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Sosial kabupaten Tulangbawang Akhmad Suharyo, mewakili Bupati Tulangbawang, Senin (23/9) pagi, secara simbolis membuka langsung kegiatan diskusi publik yang digelar langsung Mapillu-PWI Tuba bersama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dalam rangka Evaluasi Pemilu Tahun 2019 dan pendidikan politik pemilih millennial atau pemula yang ada di Tulangbawang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Sofi’i Ashari, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hamami Ria, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang Abdulrahman, Kepala Bawaslu Tulangbawang Rahmad, Perwakilan KPU Tulangbawang, serta Pembina Yayasan Al-Iman M. Fuad Abdulrahman, dan Ketua Yayasan Al – Iman Fathu Suri. Kegiatan ini juga dihadiri ratusan para siswa-siswi SMK Al-Iman, di Aula Rapat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Iman, Kecamatan Banjar Agung.

Bacaan Lainnya

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Tulangbawang Akhmad Suharyo mengatakan, evaluasi dalam tahapan pemilu wajib dilakukan, mengacu kepada undang-undang tentang beberapa tahapan pemilu yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah tahap evaluasi dan pendidikan politik pemilih millennial atau pemula.

“Selama tahapan pemilu masih ada evaluasi yang harus dilakukan bersama, salah satunya para kaum millenial saat ini, oleh karena itu dengan adanya diskusi ini saya berharap menjadi suatu kegiatan yang bermanfaat dalam membantu memberikan pemahaman yang lebih tentang pemilu yang ada,” terangnya.

Ia juga mengajak kepada para kaum millenial atau pemilih pemula, dapat meningkatkan pemahaman dan aktif dalam hal politik di kehidupan demokrasi yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tulangbawang. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 1 =