Eksis di Lampung, HMS Indonesia Bangkitkan Kecintaan Kepemimpinan Pak Harto

Bandar Lampung, BP.id
HMS INDONESIA, terbentuk di Provinsi Lampung. HMS INDONESIA adalah organisasi masyarakat atau kumpulan orang atau masyarakat yang mencintai dan merindukan program kerja dan kepemimpinan Bapak Soeharto.

H. Iman Setiawan, SE selaku Ketia DPD HMS Indonesia Lampung melalui Humasnya Sugiharto menyampaikan, bahwa Anggota HMS INDONESIA berasal dari manapun dan siapapun warga negara Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika, berasas Pancasila dan UUD 1945.

Bacaan Lainnya

“HMS INDONESIA merupakan organisasi yang melaksanakan program kegiatan sosial, ekonomi, budaya, sejarah dan usaha untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat, serat memiliki keinginan yang kuat untuk menyatukan motto HMS INDONESIA yaitu “Sabar Atine – Soleh Pikolahe – Sareh Tumindake”,” ujar Sugi.

Sebagai alat komunikasi, informasi, dan silaturahmi, lanjut dia, HMS INDONESIA menerima segala pengaduan anggota dan masyarakat dengan melakukan kontrol sosial dalam masyarakat dan pemerintah dengan meliputi bidang ekonomi, sosial, budaya, pertanian, an, perikanan, pendidikan, politik, dan hukum.

Selain itu, HMS INDONESIA juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan kesadaran anggota HMS INDONESIA untuk berpartisipasi melakukan kontrol sosial dan budaya. Menyatakan, menyampaikan, dan menjelaskan visi, misi, pemahaman, sosial, budaya, dan potensi wilayah. Mampu menangkap dan merealisasikan aspirasi yang benar dari masyarakat. Mengembangkan tingkat kepeloporan sehingga memiliki sikap kepekaan, berani tampil ditengah-tengah masyarakat secara bertanggungjawab dan menjunjung tinggi rasa sosial. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan bangsa Indonesia dalam segala bidang. Memberi bantuan berupa jasa kepada seluruh anggota HMS INDONESIA dan masyarakat umum yang sedang membutuhkan. Memperjuangkan hak dan martabat masyarakat melalui program kreatif yang handal dan profesional. Mengembangkan perkumpulan-perkumpulan kajian, penelitian, pelatihan, dan analisis serta melakukan tindakan yang nyata atas hasil dari perkumpulan tersebut. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan untuk pemberdayaan usaha ekonomi kerakyatan yang kreatif. Mampu melakukan pendampingan sebagai konsultan dan tenaga ahli untuk sosial dan hukum.

HMS INDONESIA merupakan sosial masyarakat bersifat independent, mandiri, dan non-politik, tetapi membuka kerjasama dengan partai politik tanpa terikat dalam bentuk apapun demi membangun bangsa dan negara yang berdaulat, adil, dan makmur dengan melaksanakan program kegiatan sosial, ekonomi, budaya, sejarah dan usaha untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat, antara lain Bersifat terbuka, kritis, bersahabat, persaudaraan, dinamis, fleksibel, sosial kemasyarakatan, kekeluargaan, professional, dan independen.

Dalam berjuang jalan yang ditempuh adalah dialog, diskusi, dan konsultasi secara profesional. Menghindari sikap anarkis dan tidak mengintimidasi hak-hak asasi. Bekerjasama dengan pemerintah yang sah dalam rangka tata kelola kepentingan masyarakat banyak.

Adapun tujuan HMS INDONESIA adalah berperan aktif dalam merealisasikan program pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat, pemberdayaan sumber daya masyarakat, melakukan perlindungan terhadap hak asasi manusia, dan bersama-sama mengupayakan kesejahteraan anggota dan masyarakat serta menunjang pemerintah dalam menangani permasalahan sosial yang ada dalam masyarakat.

Selain itu juga mempertahankan keutuhan NKRI dari segala bentuk rongrongan dan perpecahan serta berjuang mengembalikan UUD 1945 asli.
Sementara Visi HMS INDONESIA adalah Menyatukan motto Persahabatan Tanpa Batas, Persaudaraan Tanpa Sekat”, Menjadi wadah dan sarana untuk diskusi, berbagi dan menciptakan kemandirian dalam segala bidang sosial, ekonomi, budaya, dan sejarah.

Sedangkan Misi HMS INDONESIA adalah berbagi dan mengelola dengan maksimal potensi alam dan kreatifitas yang dimiliki oleh masyarakat, sehingga akan menghasilkan peningkatan kesejahteraan, kemakmuran, dan kemandirian.

Untuk kegiatan, HMS INDONESIA akan Menggali potensi dan mengajarkan masyarakat untuk lebih kreatif berkarya dibidang pertanian, peternakan, perdagangan, nelayan, dan industri rumahan.

“HMS INDONESIA akan bersama masyarakat membentuk pasukan siaga bencana, meningkatkan pendidikan, dan membentuk tim untuk pengelolaan sampah rumah tangga dan kebersihan lingkungan,” katanya.

Dijelaskannya, sebenarnya HMS INDONESIA kepanjangan dari HAJI MUHAMMAD SOEHARTO namun dilegalitas tidak boleh memakai nama personal atau orang, maka diganti dengan HASTA MAHARDIKA SOEHARTONESIA.

“Kita masih ingat program transmigrasi yang merupakan ide Pak Harto untuk pemerataan kependudukan di Indonesia, maka Lampung sebagai Taman Mini Indonesia dimana semua suku ada di dalamnya, dan sebagai satu kesatuan yang utuh, Insa Allah akan terbentuk HMS Lampung ke depan di seluruh kabupaten / kota dan di hari Supersemar kita akan deklarasikan HMS Lampung,” pungkasnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 5