Edwar Anthoni Harapkan Peran Pemuda Dalam Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Waykanan, BP.id
Peran pemuda baik yang tergabung dalam organisasi kepemudaan, agama dan karang taruna, sangat besar untuk dilibatkan untuk membantu upaya Pemkab Waykanan dalam rangka sosialisasi.

Antipasi dan pencegahan penyebaran Virus Covid 19, sehingga masyarakat akan semakin mengerti dan memahami apa itu virus Covid 19, dan bahayanya. Demikian diutarakan oleh Wakil Bupati Waykanan Edward Anthoni di ruang kerjanya, berkaitan dengan peran pemuda dalam membangun Waykanan.

Bacaan Lainnya

Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, masih kata Edward Anthoni, merupakan ujung tombak dalam menggerakkan pembangunan, khususnya di Waykanan.

Oleh karena itu tidaklah tabu, bila saat ini pemuda juga menerjunkan dirinya dalam membantu pemerintah untuk mensosialisasikan berbahaya virus Covid 19 yang sedang merebak kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat berbuat untuk menghindari hal tersebut.

“Fungsi pemuda sangat diharapkan guna membantu Pemkab untuk dapat berbuat kepada masyarakat,” kata Edward Anthoni.

Kegiatan yang dapat dilakukan oleh para pemuda tersebut, masih kata Edward Anthoni, seperti bakti sosial, membersihkan sarana dan prasarana publik, seperti, tempat ibadah, pasar, sehingga kebersihan akan selalu terjaga, dan selalu menganjurkan prilaku hidup sehat kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Edward Anthoni juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat, kiranya dapat mematuhi aturan yang ada, dan untuk sementara waktu dapat menghindarkan dari keramaian, kerumunan dan menjaga jarak aman terhadap orang lain. (robika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2