DPRD Lambar Anggarkan Rp2 Miliar Lebih Untuk Fasilitas Pimpinan Dewan

Lampung Barat, BP.id
Sekretariat Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelontorkan dana hingga Rp2 miliar lebih, tahun 2020 ini untuk fasilitas jabatan ketiga unsur pimpinan DPRD setempat. Fasilitas yang bakal diterima berupa kendaraan dinas (randis), dan perlengkapan perabotan rumah tangga rumah dinas (rumdis).

Meski ketiga rumdis pimpinan (Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II) jarang ditempati. Mereka pulang ke rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sekretaris DPRD Lambar, Syeakhuddin membenarkan bahwa di tahun ini, pihaknya menggelontorkan anggaran untuk fasilitas ketiga unsur pimpinan tersebut.

“Ya kita ada pengadaan tiga unit kendaraan unsur pimpinan. Untuk jenis kendaraan belum diketahui. Mungki kita mengacu pada cc kendaraan saja. Saat ini belum dipastikan mobil jenis atau merk apa,” ujar Syaekhuddin, Selasa (14/1/2020).

Dikatakannya, untuk pengadaan randis ketiga unsur pimpinan, nilai yang dialokasikan sebesar Rp1.887.250.500. Sedangkan untuk perabotan rumdis sebesar Rp314.611.700. Menurutnya, kedua pengadaan tersebut masih tahap proses untuk persiapan tender.

“Untuk rumah dinas tahun ini akan ditempati makanya kita siapkan semua keperluannya,” katanya.

Ketiga rumah dinas unsur pimpinan, lanjut Syaehkhuddin, akan diisi perabotan berupa ac, jam dinding, karpet, springbed, meja makan, kursi tamu dan mebeler lainnya. Selain itu, segala keperluan perabotan atau peralatan dapur, seperti kulkas, dipenser, mesin cuci, tabung gas dan peralatan pecah belah lainnya.

“Anggaran untuk semua keperluan perlengkapan rumah tangga tiga rumah dinas pimpinan,” ucapnya. (wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + = 11