DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripuna Istimewa Sertijab Walikota Terpilih

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka serah terima jabatan (sertijab) antara Plh. Walikota kepada Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih untuk periode 2021 – 2024 di ruang sidang, Jum’at (26/2/2021).

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi M.G Nasution mengutarakan, beberapa hal dalam pelaksanaan sidang paripurna kali ini.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan keputusan menteri dalam negeri nomor 131.18-365 tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.18- 252 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak tahun 2020 di kabupaten kota provinsi Lampung,” paparnya.

Lebih lanjut, Tondi MG Nasution mengatakan, tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

“Menindaklanjuti surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 273/487/SJ tentang penegasan dan penjelasan terkait hasil pelaksanaan pemilihan Kepala daerah serentak Tahun 2020,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Walikota Metro dr. Wahdi, Spog memaparkan, program visi dan misi terwujudnya Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya visi tersebut yakni diuraikan dalam misi programnya Wasis dalam bidang pendidikan, Waras bidang kesehatan.

Ditambahkannya oleh dr.Wahdi,“Bahwa Wasis yakni mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal dan agama.Sedangkan untuk program Waras mewujudkan masyarakat sehat jasmani rohani dan sosial mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik terhormat dan bermartabat meningkatkan masyarakat produktif berdaya saing,” pungkasnya. (Fad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 7 =