DPPKB Tuba Evaluasi Capaian Kampung KB

Tulangbawang, BP
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tulangbawang menggelar sosialisasi dan evaluasi capaian kampung Keluarga Berencana (KB) Tahun 2019, di Ruang Rapat Lantai III, Mall Pelayanan Publik (MMP) Tiyuh Tohou Menggala, Rabu (25/9/2019).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Bupati Tulangbawang Hj Winarti, SE, MH yang diwakili oleh Asisten I Ahmad Suharyo dan Kepala Dinas (DPPKB) Dr. Heri Novrizal serta sejumlah Kepala Kampung di Tulangbawang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Asisten I Ahmad Suharyo mengatakan, program keluarga berencana (KB) begitu penting bagi kehidupan masyarakat, untuk itu perlu terbentuknya kampung (KB) supaya masyarakat sadar akan pentingnya dan dibentuknya kampung itu adalah upaya pemerintah untuk membangun pemberdayaan masyarakat, agar kedepannya bisa sejahtera.

“Ini adalah program pusat, saran pemerintah program ini diberikan lokasi atau zona, agar bisa mengerjakan program dan kegiatan keluarga berencana, dan melakukan penyuluhan supaya seluruh masyarakat bisa mengerti, memahami fungsi dari pada dibentuknya kampung KB tersebut,” ujar Ahmad Suharyo menyampaikan pesan Bupati Winarti.

Sementara, Kadis DPPKB Dr. Heri Novrizal mengatakan, tujuan sosialisasi diharapkan warga semakin paham, semakin mengerti, dan mau mengembangkan berbagai asumsi kegiatan untuk menuju keluarga yang berkualitas.

Ia menambahkan, semakin banyak terbentuknya kampung KB dan semakin sering sosialisasi terhadap warga masyarakat maka kualitas dan kuantitas penduduk dapat dikendalikan.

“Untuk itu perlu bersosialisasi terhadap masyarakat, supaya mendorong kaum ibu-ibu muda, untuk mengikuti program ini, sehingga upaya mensejahterakan keluarga tercapai,” tutupnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

88 + = 94