Dishub Tulang BawangTerus Jaga Perlintasan Pintu Masuk Kabupaten

Tulang Bawang (Bongkarpost)- Para petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang yang tergabung dalam bagian dari pada Tim Gugus penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang terus semangat tidak henti- hentinya menjaga setiap perlintasan pintu masuk Kabupaten, Kamis (13/05/2020).

Setiap orang ataupun kendaraan yang memasuki wilayah Kabupaten Tulangbawang diwajibkan untuk dilakukan pendataan, pengecekan dan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah virus corona disease (Covid-19) masuk Kabupaten Tulangbawang.

Bacaan Lainnya

Salah satu dari garda terdepan pencegahan Covid-19, karena para petugas Dishub Kabupaten Tulangbawang bersama TNI-Polri yang pertama melakukan penyetopan pada setiap kendaraan yang melintasi Kabupaten Tulangbawang.

Selain lelahnya menjaga Kabupaten Tulangbawang agar tetap aman dari Covid-19, tentu rasa khawatir akan tertular virus selalu menjadi hal yang ada didalam pikiran, namun tetapi karena ini adalah tugas dan panggilan jiwa demi Sai Bumi Nengah Nyappur, hal tersebut dikesampingkan.

“Rasa was-was takut terkena corona pasti ada, cuma selagi kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan, InsyaAllah kita bisa terhindar dari penyakit tersebut,” ujar Rizal, salah satu petugas Dishub Tulangbawang, saat berjaga Pos Pemeriksaan.

Untuk memberhentikan kendaraan yang melintas, tentunya bukan perkara mudah, sebab berdiri ditengah jalan harus selalu fokus karena banyak kendaraan yang lalu lalang, sedikit lalay dapat berakibat fatal seperti diserempet atau tertabrak.

“Apalagi terkadang ada kendaraan yang tidak mau diberhentikan, sehingga terkadang harus beradu argumen terlebih dahulu, tapi sejauh ini kita tetap konsisten menjelaskan kepada para pengendara yang melintas, dan alhamdulillah tidak ada kendala berarti,” ucapnya.

Dalam menjalankan tugas, ia dan rekan-rekan selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam bekerja yang memang selalu disampaikan Pimpinan. “Ya kita selalu pakai masker, menjaga jarak dan rajin untuk cuci tangan,” tandasnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 2