Direktur PT. Nayah Guno Berkah Abadi Basrul Abbas Beri Bantuan Korban Puting Beliung

LAMPUNG TIMUR – Angin puting beliung yang menghantam desa Adijaya, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur pada malam Jum’at, 8 April 2021 memporak-porandakan atap rumah warga.

Sabtu, 10 April 2021, Kepala Urusan Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Desa Adijaya, Sujono didampingi perangkat desa lainnya mengatakan sedikitnya sebanyak empat puluh lima rumah warga yang terdampak dari musibah yang terjadi pada.

Bacaan Lainnya

“Kerusakan ringan hingga sedang tersebar di lima dusun, dengan jumlah keseluruhan sekitar empat puluh lima rumah,” ujarnya.

Atas bencana itu, berbagai pihak turut ambil peran membantu material bangunan untuk memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah itu. Mulai dari penggalangan dana dari masyarakat sekitar, pemerintah daerah, hingga pihak swasta.

Direktur PT. Nayah Guno Berkah Abadi Basrul Abbas mengatakan saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya Senin (12/04/2021), bahwa perusahaan yang dipimpin olehnya itu melanjutkan apa yang sudah dimulai oleh pemerintah daerah Lampung Timur untuk membantu warga masyarakat seperti kena bencana alam di desa setempat.

“Lanjutnya seperti membantu Material bangunan yang kami salurkan berupa lima kodi. asbes dan paku. Semoga apa yang kami berikan, dapat meringankan pengeluaran warga yang rumahnya kena puting beliung,” kata Abas.

Sementara itu, Suyono, salah satu warga dusun tiga yang rumahnya terkena dampat puting beliung, bersyukur atas bantuan yang diterima olehnya dari PT. Nayah Guno Berkah Abadi. Menurutnya, dengan bantuan yang diterima olehnya dapat meminimalisir pengeluaran dalam memperbaiki tempat tinggalnya itu.

“Terimakasih atas bantuannya, semoga PT. Nayah Guno Berkah Abadi semakin jaya sehingga dapat selalu mengambil peran dibidang sosial,” kata Suyono.

Sebelumnya, pada Jum’at, 9 April 2021, dari Pemerintah Daerah Lampung Timur melalui Badan Penanggulangan Dan Bencana Daerah (BPBD) juga menyerahkan bantuan material bangunan berupa asbes sebanyak 2,5 kodi kepada warga desa setempat. (Fad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 73 = 80