Dipimpin Nyoman Suryata, Desa Rejo Binangun Maju Pesat

Lampung Timur, BP
Nyoman Suryata, Kepala Desa Rejo Binangun, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur telah melakukan banyak hal yang bisa dijadikan contoh bagi Kepala Desa lainnya di Kabupaten Lampung Timur.

Bacaan Lainnya

Dalam mensukseskan pembangun desanya dengan berbagai bantuan yang difasilitasi pemerintah, baik melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), ia merealisasikan pembangunan di berbagai bidang terutama bidang infrastruktur dan sosial.

Terkait berbagai keberhasilan yang dicapai oleh Kepala Desa Rejo Binangun, Nyoman Suryata dalam menjalankan tugas dan fungsi (tupoksi) nya sebagai Kepala Desa, sudah banyak bukti nyata yang nampak dan dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Rejo Binangun. Hal itu merupakan wujud nyata perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, yang dikelola oleh masyarakat bersama Kepala Desa Rejo Binangun, Nyoman Suryata.

Perubahan desa yang maju dengan pesat di segala bidang, diungkapkan pula oleh warga setempat. Dan di lapangan juga nampak jelas pembangunan yang langsung dirasakan manfaatnya seperti pembangunan jembatan dan jalan yang nampak ditata rapi.

“Saya dan semua warga masyarakat Desa Rejo Binangun bangga dipimpin Kades Nyoman Suryata. Ia sangat memperhatikan warganya, sehingga dengan perubahan pesat, kemajuan di desa kami bisa kami rasakan langsung manfaatnya,” kata Ketut Arya, warga Desa Rejo Binangun.

Terpisah, Kepala Desa Rejo Binangun Nyoman Suryata, di kediamannya menjelaskan, apa yang ia lakukan karena doa dan dukungan masyarakat.

“Apalah artinya saya tanpa doa dan dukungan warga, dan alhamdulillah sekarang sudah saya pasangkan listrik dan terpasang lampu jalan ke makam, juga jalannya sudah dilebarkan demi terwujudnya program masyarakat ‘Jembar Jalane, Padang Kubure’,” ujar Nyoman Suryata.

“Pada tahun 2018 dan 2019 bantuan pemerintah baik Pusat, Provinsi dan Kabupaten maupun Dana Desa (DD) lumayan besar masuk ke Desa Rejo Binangun, baik kepada kelompok tani, budaya dan agama, Islam dan Hindu,” jelasnya.

Desa Rejo Binangun juga tercepat dalam menyesaikan PBB tahun 2018 dengan jumlah Rp87.000.000, serta penggalangan dana kemanusiaan yang meraih pertama untuk Tingkat Kabupaten Lampung Timur.

Nyoman Suryata juga mampu membawa nama baik Kabupaten Lampung Timur di Jakarta dalam acara pengenalan budaya Bali serta menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Lampung Timur. (arliyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 5 =