Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuba Gelar Lomba Bercerita

Tulangbawang, BP.id
Dengan tingkah lucu dan menggemaskan para siswa-siswi SD/MI di Tulangbawang unjuk kebolehan dalam lomba bercerita yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulangbawang bersama Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, GSG Menggala, Kamis (5/3/2020).

Selain mengandalkan tingkah lucu dan menggemaskan dalam bercerita, para peserta juga berlomba dengan membawa langsung pernak-pernik berupa aksesoris penunjang dalam bercerita, salah satunya alat musik tradisional dan kostum lucu sesuai alur cerita masing-masing.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulangbawang, Syarif Ali mengatakan, kegiatan lomba bercerita yang digelar masih merupakan rangkaian kegiatan talkshow Peningkatan Budaya Gemar Membaca dan Pelantikan Bupati Tulangbawang sebagai Bunda Literasi periode 2020-2023.

“Ini masih dalam rangkaian yang sama dari kegiatan kemarin, namun hari ini kita berfokus pada kegiatan lomba bercerita untuk kegiatan terakhirnya, yang diikuti para siswa-siswi tingkat SD atau MI diseluruh Kabupaten Tulangbawang,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya lomba bercerita dapat menambah bekal ilmu bagi para anak-anak dalam kehidupan sehari-harinya, serta dapat menjadi contoh bagi anak-anak penerus bangsa lainnya agar lebih gemar dalam membaca.

Adapun pemenang dalam lomba bercerita, Juara 1 diraih oleh Abadi Majid Ismi Salma, juara 2 diraih siswi SDN Lebih Dalem Najwa Putri Sanda, juara 3 diraih siswi SDN 01 Gunung Sakti Asyam Nailya Resiska, dan untuk juara harapan 1 diraih oleh Abadi Perkasa Rafa Raditya, juara harapan siswi 2 SDN Sumber Agung Zaura Bilkis, dan juaga harapan 3 siswi SDN Rawa Pitu Fada Nabila Muktar. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =