Dinas Kesehatan Tuba Beri Pendampingan Penyusunan Dokumen Program Kerja Puskesmas

Tulangbawang, BP.id
Dalam meningkatkan mutu pelayanan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang melakukan Pendampingan Penyusunan Dokumen dari program-program kerja di Puskesmas Makarti Tama, Kecamatan Gedung Aji Baru, Selasa (4/2/2020).

Pada proses pendampingan tersebut diikuti oleh Kepala Puskesmas dr.Dwi beserta Ketua Tim (Pokja) Kelompok Kerja berikut dengan seluruh anggotanya.

Bacaan Lainnya

Pendampingan Penyusunan program tersebut dipimpin langsung jajaran Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan I Nyoman Jana sebagai Pendamping Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM). Kemudian Kasi Pelayanan Primer Syawal yang juga sebagai Pendamping Administrasi Manajemen (Admen).

Kepala bidang Pelayanan Kesehatan I Nyoman Jana mengatakan, pendampingan ini dilakukan agar puskesmas tidak “jalan di tempat” setelah mendapatkan status terakreditasi, namun tetap terus menerapkan prinsip peningkatan mutu yang berkesinambungan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

I Nyoman menambahkan, Puskesmas senantiasa dilakukan secara gotong royong, kekompakan, selalu menjalin hubungan komunikasi yang baik serta menguasai dan updating materi masing-masing program.

“Agar pelaksanaan reakreditasi puskesmas dapat berjalan optimal, ada beberapa kondisi yang sudah harus dipenuhi puskesmas, diantaranya adalah puskesmas telah melaksanakan seluruh rekomendasi dari proses survei akreditasi sebelumnya,” ujar Nyoman, Rabu (5/2/2020).

Lebih lanjut Nyoman berharap dengan dilaksanakan pendampingan tersebut, dapat dipahami apa saja masukan dan arahan dari pendamping, sehingga pada bimbingan berikutnya baik oleh pemegang program lainnya sudah ada progres yang lebih baik.

Kemudian, dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melakukan simulasi safety breafing oleh anggota tim Pokja agar terbiasa dilakukan setiap diselenggarakan pertemuan di Puskesmas. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 − 39 =