Di Hari Pahlawan, Seorang Kakek Pemulung Tarik Simpati Winarti

Tulangbawang, BP
Pada peringatan Hari Pahlawan ke-74, Tahun 2019, yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulangbawang, mata Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH, tertuju kepada seorang kakek pemulung rongsokan dan gerobak reotnya disudut pojok pagar Pemkab setempat, Senin (11/11/2019).

Seorang kakek pahlawan kebersihan, yang berjuang untuk dirinya sendiri, tidak mau membebani orang lain, berjuang dengan nilai mulia sebagai pahlawan kebersihan, untuk hidupnya. Demikian ungkapan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH usai memanggil kakek tersebut mendekat dan bercengkrama di tengah lapangan upacara.

Bacaan Lainnya

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH terkesan dan bangga, melihat contoh yang ditunjukkan oleh kakek ini. “Sebuah contoh mulia bapak tunjukkan di depan kami,” sebut Bunda Winarti dengan bangga.

“Apa lagi digerobaknya terpajang foto Presiden Jokowi, sebuah hal mulia menghormati pemimpin dan tidak mau berpangku tangan dihari tuanya,” tunjuk Bunda Winarti kepada seluruh peserta upacara, sebagai contoh pahlawan masa kini. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + = 20