Desa Purwodadi Mekar Sukses Realisasikan DD 2019 Tahap Pertama

Lampung Timur, BP
Pemerataan pembangunan yang dianggarkan pemerintah pusat masih terus dikucurkan setiap tahunnya untuk memeratakan pembangunan di berbagai pelosok desa di Indonesia.

Dalam hal pemerataan pembangunan yang dianggarkan dari Anggaran Dana Desa tahun 2019 ini, juga sudah mulai nampak berjalan di Desa Purwodadi Mekar, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Hal itu dibenarkan Warsono, Kepala Desa Purwodadi Mekar, saat ditemui di kediamannya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Warsono, di Desa Purwodadi Mekar program Anggaran Dana Desa tahun 2019 sudah dicairkan tahap pertama sebesar 20 persen dan mulai direalisasikan untuk penumpukan bahan material.

Warsono memaparkan, sebagai Kepala Desa Purwodadi Mekar, ia mewakili warga mengucapkan terima kasih pada jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang selalu merespon dan merealisasikan aspirasi masyarakat. Dan dari tahun ke tahun, program Dana Desa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dan pada tahun 2019 ini, desa Purwodadi Mekar masih fokus pada infrastruktur fisik pengerasan dasar jalan atau telford sepanjang 1.000 meter, saluran pembuangan air drainase 414 meter, serta 54 unit jambanisasi dan rata di tiap-tiap dusunnya. Sementara dalam pelaksanaan yang sudah mulai berjalan, saya mempercayakan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang disepakati oleh warga masyarakat Desa Purwodadi Mekar Basuki,” terang Warsono.

Di tempat yang sama, Basuki sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Purwodadi Mekar nampak mulai mengondisikan datangnya pengiriman material.

“Ya mas, seperti yang dijelaskan oleh kades kami selaku penanggungjawab dalam hal ini, dan untuk 20 persen tahap pertama kami sudah mulai mengondisikan untuk bahan materialnya, dan kami akan selalu berusaha maksimal menerapkan apa yang sudah menjadi ketentuan dalam RAB,” jelas Basuki. (arliyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − 31 =