Desa Purwo Kencono Gelar Bersih Desa

Lampung Timur, BP
Menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu modal utama dalam hidup sehat. Berkaca pada hal tersebut digelarlah acara Bersih Desa Purwo Kencono, Kecamatan Sekampung Udik, Selasa (17/9/2019).

Hadir pada acara tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Camat Sekampung Udik, M. Edy Susilo beserta Forkopimcam Sekampung Udik, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Karang Taruna Desa Purwo Kencono.
Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa insyallah pada tahun 2020 Desa Purwokencono akan diaspal.

Bacaan Lainnya

“Saya menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh warga disini karena sudah bertahun-tahun berdiri menjadi desa namun sampai sekarang jalan disini belum ada yang diaspal, insyallah mudah-mudahan ditahun 2020 ini nanti akan kita perhatikan untuk Purwokencono bisa diaspal,” kata dia.

“Begitupun dengan sekolah yang kemarin telah kita tinjau, jika sebelumnya sudah kita gambar dan siap laksanakan tetapi bisa tiba-tiba pindah maka saat ini tidak bisa lagi, jika ada yang bermain-main dalam pusaran itu dengan berat hati kita akan tempatkan ditempat yang seharusnya supaya tidak bisa lagi bermain-main,” ujar pria yang memiliki hobi bersepeda itu.

Pada momen tersebut, Zaiful juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa saat ini Pemerintah Lampung Timur memiliki program terkait dengan pelayanan kesehatan gratis yang tersebar di seluruh Kabupaten Lampung Timur yang mana pelayanan gratis tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan mendatangi puskesmas dan RSUD Sukadana.

“Saya juga ingin menyampaikan kepada bapak ibu sekalian bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memiliki program terkait dengan pelayanan kesehatan gratis, tolong kepada Pak Camat dan Pak Kades agar nanti dapat menyampaikan bahwa warga bisa dilayani berobat gratis disemua puskesmas dan RSUD Sukadana dengan menunjukkan KTP dan KK,” katanya.

Selain melakukan bersih desa, dalam acara tersebut dilaksanakan pula berbagai kegiatan lainnya seperti senam bersama dan dilanjutkan dengan perlobaan senam massal, senam kreasi, dan senam lansia. (fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 + = 47