Desa Bakung Udik Kembali Salurkan BLT Desa Tahap Dua Untuk 92 Keluarga

Tulang Bawang, (Bongkarpost)- Pemerintah Kampung (Desa) Bakung Udik, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II, yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) untuk sebanyak 92 Kepala Keluarga (KK), Minggu (28/06/2020).

Dalam penyaluran BLT Tahap II tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, diantaranya seperti menjaga jarak dan mewajibkan untuk menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

Kepala Kampung Bakung Udik, Santori mengatakan, bahwa penyaluran BLT bagi masyarakat Kampung Udik diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan ekonomi akibat dampak virus corona (Covid-19).

“Alhamdulillah penyaluran BLT Tahap II berlangsung lancar, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung Bakung Udik,” ungkap Santori, saat ditemui di Balai Kampung.

Dalam mencegah Covid-19 di Kampung Bakung Udik, Santori selaku Kepala Kampung sejak awal merebaknya virus yang sangat berbahaya tersebut, memang sudah bergerak dengan melakukan berbagai upaya pencegahan.

“Sejak adanya instruksi dari Pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah Covid-19, maka kita Pemerintah Kampung Bakung Udik langsung melakukan berbagai upaya, diantaranya seperti melakukan penjagaan di Pintu Masuk Kampung dan melakukan penyemprotan Disinfektan ditempat-tempat fasilitas umum,” ulas Santori.

Kemudian, rentetan dalam pencegahan Covid-19 ini, hingga sampai ke pembagian BLT Tapap II, yang mana masyarakat yang mendapatkan BLT, merupakan masyarakat yang terdampak Covid-19, namun tetapi belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

“Masyarakat yang mendapatkan BLT dari Dana Desa ini, merupakan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah, diantaranya seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Sembako ataupun bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH),” jelasnya.

“Maka dari itu, semoga bantuan yang tersalurkan, bisa digunakan masyarakat untuk membeli kebutuhan keluarga, bila perlu lebih baiknya lagi, bisa digunakan untuk menambah modal usaha, sehingga dana tersebut sangat-sangat bermanfaat,” imbuh Kepala Kampung Bakung Udik mengakhiri. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 + = 46