Dawam – Azwar Dipastikan Pimpin Lampung Timur Kedepan

Lampung Timur, BP
Pasangan nomor urut 03, Dawam Rahardjo – Azwar Hadi mengungguli dua pasangan kandidat lainnya pada Pilkada Lampung Timur, Rabu (9/12). Dari 24 Kecamatan yang ada di Lampung Timur, Dawam Rahardjo – Azwar Hadi atau yang dikenal dengan Da-Di, menang di 14 Kecamatan dan dipastikan akan memimpin Kabupaten Lampung Timur untuk lima tahun ke depan.

Pada survei yang dilakukan secara penghitungan cepat (quick count), Da-Di memperoleh 40,75 persen. Sementara petahana Zaiful Bukhori – Sudibyo hanya 35,64 persen dan Yusron Amirullah – Benny Kisworo 23,61 persen. Hal ini membuktikan bahwa rakyat Lampung Timur menginginkan perubahan dan kemajuan bagi daerahnya yang selama ini tidak mereka dapatkan pada kepemimpinan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Seolah memastikan diri akan terpilih, kata Da-Di pun benar-benar menjadi kenyataan, bahwa pasangan nomor urut 03 yang diusung partai PKB, Golkar PPP dan ,PAN meraup dukungan suara rakyat Kabupaten Bumei Tuwah Bepadan.

Tak jauh dengan survei Rakata, penghitungan Desk Pilkada Kesbangpol Lamtim juga menunjukan kemenangan pasangan DaDi hingga 41,76 persen.

Tampak suasana haru menyelimuti kediaman Azwar Hadi di Kecamatan Sukadana, sanak keluarga dan simpatisan memeluk tubuh Aswar Hadi dengan tangis haru dan kebahagiaan.

Dengan unggulnya pasangan Da-Di ini, maka perubahan di Lamtim pun tak terelakan. Lamtim akan berkembang menjadi daerah yang semakin maju secara ekonomi dan pembangunan. Yang tentunya akan membawa peningkatan taraf hidup masyarakatnya. Banyaknya potensi daerah yang selama ini belum tersentuh pun menjadi prioritas yang mampu meningkatkan PAD bagi kabupaten ini.

Dalam Visi dan Misinya, Dawam Rahardjo dan Aswar Hadi, berkomitmen akan menciptakan masyarakat yang Agamis dan Berkeadilan. Serta meningkatkan ekonomi rakyat Lamtim melalui pengembangan UMKM. Hal itu pun akan segera dibuktikan Dawam karena ia bukan orang baru di politik dan tak asing dengan pemerintahan Lamtim. Pria kelahiran Labuhan Ratu, ini pernah ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Lamtim di periode 2005-2010 lalu. Pilkada 2020 ini lah Dawam memenangkan pertarungan demokrasi.

Selama 15 tahun ia membangun jaringan dan komunikasi yang baik dengan rakyat Lamtim, sehingga raupan suara pun tak terbendung. Jiwa politik Dawam tak bisa diingkari, meski 15 tahun yang lalu ia tak menang tapi Dawam tak patah arang. Kini Dawam Rahardjo dapat berdiri tegak didampingi Azwar Hadi. Mereka pun siap membangun Lampung Timur, bukan cuma secara infastruktur tetapi juga kualitas sumber daya manusianya, sehingga tercipta masyarakat Lamtim Berjaya.(Fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 5