Dandim 0429/Lamtim Perintahkan Koramil Jajaran Himbau Warga Sholat Idul Fitri Di Rumah Masing- Masing

Lampung Timur, (Bongkarpost)- Menyikapi wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum reda, Komandan Kodim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis memerintahkan Koramil jajaranya untuk menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Ibadah Sholat Idul Fitri 1441 H dilaksanakan di rumah masing- masing.

Dandim menyampaikan, mulai harini (Kamis, 21 Mei 2020) saya perintahkan jajaran Koramil untuk melaksanakan Koordinasi dengan Forkopimcam,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bersama-sama memberikan himbauan secara persuasif kepada warga untuk tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid atau lapangan serta tidak melaksanakan takbir keliling.

Bacaan Lainnya

Masih menurut Dandim, kegiatan yang akan kami laksanakan ini merupakan perintah langsung dari Bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayjend. TNI. Irwan, S.IP. M. Hum kemarin pada saat memberikan arahan kepada seluruh Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam II melalui Video Conference.

“Himbauan untuk tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid atau lapangan bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19, karena sesuai dengan data terupdate yang di sampaikan oleh Bapak Pangdam bahwa saat ini di Wilayah Kodam II/Sriwijaya terpapar Covid-19 pertanggal 19 Mei 2020, ODP 10,298 Orang, PDP 669 Orang, positif 643 Orang, sembuh 128 Orang dan meninggal 25 Orang,” kata Dandim.

“Ini masalah serius yang butuh kesadaran dan kerjasama dari semua elemen masyarakat, sehingga dengan tekad bersama ini perang terhadap Covid-19 akan membuahkan hasil,” timpal Letkol Kav. Muhammad Darwis. (Arliyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 39 = 43