Dandim 0429 Ingatkan Anggotanya Agar Tetap Semangat Melakukan Kegiatan Di Bulan Puasa

LAMPUNG TIMUR – Bulan puasa tidak menyurutkan semangat para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta melakukan kebaikan kepada warga binaan, Kamis (15/4).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis berpesan agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan. Karena Babinsa merupakan ujung tombak, dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” terangnya.

Mantan Komandan Bataliyon (Danyon) Kavaleri 1 Kostrad Ini juga menambahkan, “bulan ramadhan sangat tepat jika diisi dengan kegiatan-kegiatan positif guna meningkatkan ketaqwaan sehingga dapat menambah pahala kita dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini,” tegas M. Darwis.

Berbuat kebaikan yang dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 0429/Lamtim antara lain, Babinsa Koramil 429-02/WB. Sema Agus susanto membantu Masarakat melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan dan halaman Mushola Nurul Iman di Desa Toto Mulyo, Way Bungur.

Babinsa Koramil 429-03/MT. Serda Edi Susianto membantu Warga masyarakat Melaksanakan gotong royong pembersihan gorong-gorong dan parit yang tersumbat di desa Gedungwani, Marga Tiga.

Babinsa Koramil 429-05/SKD Serda Eka Afandi membantu warga masyarakat memberikan bantuan sembako kepada Bapak Gunadi warga masarakat kurang mampu di Desa Gunung tiga, Batanghari Nuban.

Babinsa Koramil 429-06/PBL Serma Yudiyanto membantu masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royongh bersama warga masarakat memperbaiki gorong-gorong yang rusak di Desa Tanjung Inten, Purbolinggo.

Serma Yudi Bambang Babinsa koramil 429-14j/JBG memberikan bingkisan sembako kepada ibu Sumiti warga kurang mampu di Desa Bungkuk, Marga Sekampung, Lampung Timur.

Dengan harapan apa yang telah dilakukna oleh Babinsa jajaran Kodim 0429/Lamtim bisa bermanfaat sehingga terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan agar tercipta suasana aman, nyaman dan harmonis. (Fad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

88 − 83 =