Danbrigif 4 Mar/BS Paparkan Lima Point Penting di Sarang Petarung Harimau Sumatera

Pesawaran, BP.id
Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M., memimpin langsung Apel Gabungan seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung, di Lapangan Apel Mako Brigif 4 Marinir/BS, Padang Cermin, Pesawaran, Senin (24/2/2020).

Apel Gabungan ini adalah apel awal sekaligus Entry Briefing Danbrigif 4 Mar/BS di sarang petarung Brigif 4 Mar/BS. Turut hadir dalam apel gabungan tersebut, Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, ka.Akun, Danyonif 7 Marinir, Danyonif 9 Marinir, Dankima Brigif 4 Mar/BS, para Perwira dan seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Komandan Brigif 4 Marinir/BS menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa apel ini adalah apel awal yang diambil Langsung oleh Komandan Brigif 4 sekaligus Entry Briefing kepada seluruh prajurit.

Danbrigif 4 menegaskan, ada beberapa penekanan yang harus disampaikan kepada para Prajurit Brigif 4, terkait situasi saat ini. Pertama, sebagai prajurit yang beragama, tentu wajib utk menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing – masing dan dekat kepada Sang Pencipta. “Untuk itu marilah kita senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar apa yang kita emban dan kerjakan mendapat keberkahan dan ridhonya, dan juga kita wajib menjadi contoh dan memelopori kegiatan yang baik dan positif di sekitar lingkungan tempat kita tinggal, jadilah prajurit yang baik, rendah hati dan senantiasa hadir ditengah – tengah masyarakat untuk hal yang positif.

Kedua, terkait narkoba. Danbrigif 4 mengingatkan dan berpesan agar para Prajurit Brigif 4 Marinir jangan coba – coba untuk mengkonsumsi dan menjadi pengedar atau membackingi peredaran barang haram. ”Jika ada yang memakai dan terlibat dalam kegiatan barang haram, tiada ampun dan siap – siap salam perpisahan dengan Marinir,” tegasnya.

Ketiga, terkait perihal asusila. Sudah banyak kejadian dan tindakan yang diberikan kepada para prajurit, bukan hanya di kalangan Bintara atau Tamtama, tetapi Perwira juga ada yang salah melangkah. “Jadikan pelajaran dan hindari perbuatan asusila tersebut dengan melakukan hal – hal yang positif, mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Keempat, terkait penggunaan medsos. Agar bijak dan jangan gampang terpengaruh dengan banyaknya informasi-informasi yang menyesatkan, dan terkesan mengadu domba dari berita maupun info yang beredar di medsos. “Jejak digital yang kita posting jangan sembarangan karena sekali kita posting perihal yang salah seketika itu juga akan menyebar kemana-mana,” tandasnya.

Kelima, terkait ilegal loging. Hal ini sangat berbahaya dan melanggar aturan serta hukum. Prajurit Brigif 4 Marinir/BS tidak dibenarkan membackingi dan terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. “Kita harus sadar bahwa bencana demi bencana yang terjadi saat ini adalah dampak yang ditimbulkan oleh pembalakan dan ilegal logging yang jelas – jelas merusak alam dan lingkungan sekitar kehidupan kita,” ujarnya.

Selain itu, Danbrigif 4 juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh Prajurit Brigif 4 Marinir/BS atas dedikasi, loyalitas dan segala pencapaian prestasi yang telah ditorehkan kepada Brigif 4 Mar/BS. Hal ini terlihat dalam beberapa bidang olahraga yang diperlombakan, seperti dayung, karate, bahkan panahan.

“Walaupun kita jauh dari pusat, tetapi kita bisa membuktikannya. Tentunya ini semua tidak terlepas dari latihan, kerja keras, serta dijiwai dengan semangat pantang menyerah dan motivasi yang tinggi untuk berbuat dan menjadi yang terbaik. Jadikan ini semua sebagai penyemangat untuk tampil lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi, SE, MM. (tika/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 86 = 96