Dana Desa Tahap I, Kampung Kagungan Rahayu Bangun Rabat Beton

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Kampung Kagungan Rahayu Kecamatan Menggala terus berbenah, hal itu terlihat salah satunya dalam membangun atau merealisasikan Pembangunan Rabat Beton di Dusun 2 Kampung Setempat.

Kepala Kampung Kagungan Rahayu Kecamatan Menggala, Hermanto saat ditemui di kantornya mengatakan, bahwa aparatur kampung telah berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan pembangunan demi kemajuan kampung, salah satunya yaitu pembangunan rabat beton di dusun 2 yang merupakan usulan dari warga yang sudah masuk dalam pembahasan musrendes yang baru tahun 2020 ini bisa direalisasikan.

Bacaan Lainnya

“Anggaran pembangunan rabat beton ini sendiri bersumber dari Dana desa (DD) tahap 1 sebesar Rp. 135.409.000 dengan volume 276 meter yang berlokasi di RT 03 Dusun 2 yang saat ini pekerjakannya sudah selesai dikerjakan,” jelas Herman, Minggu (12/7/2020)

Hermanto juga menambahkan, untuk tahun 2020 ini, pengerjaan fisik yang belum teranggarkan akan di anggarkan di tahun berikutnya, karena seperti diketahui bersama, tahun ini sekitar beberapa persen dana desa diperuntukan untuk penanganan virus covid dan juga menyalurkan berupa bantuan langsung tunai atau BLT untuk 155 KK dikampung Kagungan Rahayu setempat.

“Untuk warga mari bersama sama kita jaga akan pembangunan rabat beton yang sudah kita bangun, karena pembangunan juga harus ada peran aktif masyarakat untuk merawat bersama sama, sehingga manfaatnya akan terus kita rasakan bersama kedepannya,” ajaknya.

Ditempat yang berbeda, salah satu warga Dusun 2, Tumiran saat ditemui menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah khususnya aparatur kampung dengan telah di bangunnya jalan yang bersumber dari dana desa untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhmdulilah saat ini jalan sudah bagus, karena sebelumnya jalan kampung kami di dusun 2 ini susah di lewati terlebih menuju arah Pemakaman, nah sekarang sudah di rabat beton tentu akan mempermudah akses transportasi kami dalam menjalankan aktivitas sehari -hari,” ungkapnya. (Can)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 + = 24