Dana Desa 2020, Kampung Gedung Meneng Maksimalkan Pemerataan Pembangunan

Tulang Bawang, (Bongkarpost)- Sebagai Kampung yang dinilai baik dari segi hasil pembangunannya di Kabupaten Tulangbawang, khususnya di Kecamatan Gedung Meneng. Kepala Kampung Gedung Meneng Ismail terus melanjutkan pembangunan di Kampung, sebagai bukti pengabdiannya kepada masyarakat.

Maka, pada Tahun 2020 melalui anggaran Dana Desa (DD) kembali melakukan pemerataan pembangunan dengan mengedepankan kemaksimalan hasil dan mengikuti keinginan masyarakat banyak di Kampung Gedung Meneng.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, pada Tahun ini, kita akan melakukan pembangunan, mulai dari penimbunan tanah merah, seperti di Desa Kantong di Parit, kanal dekat KM 58, penimbunan tanah merah itu sepanjang 2 kilometer x 3 meter luasnya, dengan ketebalan lebih kurang 10 cm,” kata Ismail.

Kemudian, Onderlag di Dusun 4, dengan panjang 1000 meter x 3 meter, lalu pagar makan sepanjang 225 meter, Drainase sepanjang 300 meter, Gedung Paud di Dusun 5 sebanyak 2 lokal, dan gorong- gorong sebanyak 10 titik.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, dan masih dalam tahap proses, karena untuk peletakan batu pertama atau lounching penentuan titik nol, kita masih menunggu kiriman batu, mohon do’anya supaya tidak ada kendala berarti, sehingga apa yang dibangun bisa bermanfaat bagi masyarakat,” terang Ismail.

Lanjut Kepala Kampung Gedung Meneng, selain melakukan berbagai pembangunan tersebut, dirinya dan Aparatur Pemerintah Kampung, juga tetap berfokus pada program kemasyarakatan, yang mana bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat di Kampung.

“Begitu pula, seperti program listrik, alhamdulilah listrik sudah mulai diperjuangkan dan hampir selesai, seperti di Parit 5,4,3, Dusun 9, 10, 11, disana sudah mulai merasakan yang namanya kemerdekaan, dan itu memberikan kebahagiaan bagi masyarakat, dan saya tentu turut merasakan kebahagiaan itu,” timpalnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 5 =