CPNS Prajab Tuba Diberi Pelatihan Bela Negara

Tulangbawang, BP
Selain pemberian materi tentang kepemerintahan, para CPNS juga tentunya harus diberikan beberapa materi Wawasan Kebangsaan kepada para peserta Prajab latihan bela negara CPNS Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019. Hal itu yang dilakukan Komandan Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol Inf Kohir saat mengisi langsung pemberian materi tersebut, tepatnya di Islamic Center Tulang bawang, Jl.Lintas Timur KM 120 Menggala, Sabtu (14/9/2019).

Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir saat acara mengingatkan secara langsung kepada CPNS Kabupaten Tulangbawang, betapa pedihnya perjuangan para pahlawan dalam memperjuangan kemerdekaan terdahulu.

Bacaan Lainnya

“Mari kita renungkan sejenak, bahwa kita lahir kedunia sebagai insan bangsa Indonesia bukan sebagai bangsa Amerika atau Jepang. Dan kita dilahirkan sudah di alam kemerdekaan dengan segala nikmat hidup yang ada. Harus kita ketahui ada sebuah perjuangan sebelum kita merdeka, dan ini nyata terjadi kepada pendahulu kita, sangat berat perjuangan mereka hanya untuk sebuah perjuangan untuk merdeka dan mereka rela mengorbankan harta, darah, air mata bahkan nyawanya,” terang Dandim.

Ia juga meminta kepada seluruh peserta kegiatan tersebut agar selalu menjaga, memelihara, mengisi dan mensyukuri serta mempertahankan kemerdekaan dengan terus memupuk rasa cinta tanah air serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita sebagai putra-putri bangsa harus selalu semangat dalam menjalankan hari-hari yang ada, buat para pahlawan bangga dengan apa yang kita lakukan bersama dengan menjalankan hal positif yang mengharumkan nama negara kesatuan Republik Indonesia,” ajaknya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

82 − = 72