Cegah Virus Corona, Parosil Himbau Warga Manfaatkan Herbal

Lampung Barat, BP.id
Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menghimbau warga untuk menggunakan bahan herbal yang ada disekitar lingkungan untuk pencegahan Corona Virus Diseasse 2019 (Covid-19).

Salah satu kearifan lokal yang dimaksud oleh Parosil, yakni daun sirih, kopi robusta, gula merah serta jahe. Dimana, untuk daun sirih dapat digunakan untuk pengganti antiseptik alami. Sementara, kopi robusta, gula merah dan jahe sebagai penambah daya tahan tubuh (imun).

Bacaan Lainnya

Meski untuk penggunaan bahan-bahan tersebut tentu harus diolah terlebih dahulu sebelum digunakan. Akan tetapi keberadaannya tergolong mudah ditemukan, sebab berada lingkungan sekitar, khususnya Lambar.

“Mari kita manfaatkan potensi kearifan lokal yang kita miliki, yaitu daun sirih untuk apa, untuk penanganan Covid-19,” kata Parosil saat Coffe Morning, Senin (22/3/2020).

Parosil juga menganjurkan masyarakat rutin mengkomsumsi Kopi Robusta. Dimana, dalam penyajiannya di kombinasi dengan gula merah dan jahe.

“Untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, jangan lupa rutin mengkomsumsi Kopi Robusta yang dicampur jahe plus gula merah, supaya daya tubuh kita kuat,” ujarnya. (wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 + = 55