Bupati Zaiful Tinjau Posko dan Rumah Isolasi Gugas Covid-19

Lampung Timur (Bongkarpost)- Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Meninjau Posko dan Rumah Isolasi Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid -19 di Kecamatan Batanghari Nuban, Selasa (21/4/2020).

Hadir menemani Bupati Zaiful, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Seketaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lampung Timur, Ketut Budiase, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yudi Irawan, Camat Batanghari Nuban, M. Soim dan Forkopincam Batanghari Nuban.

Bacaan Lainnya

Dalam wawancaranya, Bang Ipul menjelaskan bahwa dibuatnya tempat isolasi mandiri tiap desa ini salah satu persiapan untuk melawan Covid-19.

“Kita ketahui bahwa ini sudah mau memasuki bulan Ramadhan, pastinya banyak sekali saudara – saudara kita yang baru pulang dari pulau jawa maupun luar negeri, oleh karena itu kita melakukan persiapan pencegahan Covid-19 dengan membuat tempat isolasi mandiri ditiap desa, Alhamdullah Desa Purwosari dan Tulung Balak sudah termasuk desa yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut, bang Ipul juga menjelaskan, bahwa masyarakat yang baru saja pulng dari luar Lampung tidak lepas dari pemantauan.

“Saat ini masyarakat yang mudik disetiap desa semua diakukan pemantauan baik oleh tenaga medis yang ada diposko, puskesmas maupun desa,” terangnya.

“Alhamdulillah untuk masyarakat Lampung Timur semuanya sehat dan Lampung Timur negatif dari Covid-19,” jelasnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut, Bupati Zaiful Bokhari memberikan suplemen makanan tambahan, alat cuci tangan untuk posko dan rumah isolasi Desa Tulung Balak, serta posko Covid-19 Desa Purwosari dan dilakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang melintas. (Fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 − = 31