Bupati Zaiful Hadiri Giat Donor Darah Gerakan Pramuka dan PMI

Lampung Timur, (Bongkarpost)- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur, Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara kegiatan donor darah oleh Keluarga Besar Gerakan Pramuka dan PMI Lampung Timur Sekretariat Kwarcab Lampung Timur, yang berada di komplek perkantoran Pemda Lampung Timur dalam rangka pencengahan dan penanggulangan Corona Virus Disease (Covid 19), Senin (20/4/2020).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Timur, Merah Juansyah, Sekretaris Pramuka, Pariyanto dan Ketua Pramuka Peduli, Suradi.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, Suradi selaku Ketua Pramuka Perduli mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya pramuka peduli melakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer. Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pramuka siap membantu dalam pennaggulangan bencana Covid-19.

“Ini merupakan kegiatan yang ketiga setelah sebelumnya, ditanggal 12 kami mengadakan kegiatan bagi-bagi masker gratis, hand sanitizer dan sabun. Kemudian di tanggal 15 kami juga mengadakan acara bakti sosial. Insyaallah kami akan tetap berupaya untuk kegiatan- kegiatan lainnya dan kami mohon bimbingan kepada kakak-kakak kwarcab untuk kita tetap bisa membantu dan bermanfaat dalam rangka kegiatan penanggulangan Covid-19,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Zaiful mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap ditengah bencana Covid-19, ini tidak menyurutkan semangat pramuka untuk terus melakukan kegiatan yang positif.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada kakak-kakak sekalian, semoga apa yang kita lakukan saat ini menjadi kegiatan yang bernilai ibadah karna mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan sedangkan stok darah di posko PMI kita sudah menipis. Saya berharap Covid-19 yang berkepanjangan ini tidak menyurutkan niat dari keluarga besar pramuka untuk tetap mendharma bhaktikan hidup dan kehidupan kita untuk bangsa dan negara,” harapnya. (Fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 6 =