Bupati Loekman Pantau Kesiapan Gugus Tugas di Terusan Unyai

Lampung Tengah (Bongkarpost)- “Saya Apresiasi Kampung Tanjung Anom, mereka ada rumah isolasi, ini sangat membantu sekali pada warga masyarakat. Karena ketika ada warga yang baru datang dari luar Lampung, mereka langsung isolasi di tempat yang disediakan oleh Kampung Tanjung Anom,” kata Bupati Loekman Djoyosoemarto saat meninjau kesiapan Gugas Tugas Covid-19 di Kecamatan Terusan Unyai. Rabu, (22/4/2020) .

“Selain itu makan mereka juga di tanggung oleh Pemerintahan Kampung, ini perlu di contoh dengan yang lainnya, kita kontrol untuk melihat kesiapan tim gugus tugas tingkat kampung, karena upaya pencegahan Covid-19 sangat diperlukan keterlibatan aparatur Kampung dan Kelurahan sampai tingkat bawah,” timpal Bupati.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga, Bupati Loekman meminta krpada Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk meningkatkan kerjasama dengan jajaran Muspika serta Ormas untuk menyosialisasikan himbauan dari Pemerintah terkait langkah- langkah yang harus dilakukan dalam memutus mata rantai penularan virus corona.

“Kita juga sudah melakukan pemeriksaan rutin di pintu masuk, ke Lampung Tengah di setiap perbatasan, ini upaya kita untuk memutus mata rantai covid-19,” kata Bupati.

CamatTerusan Unyai, Saleh mengatakan bahwa kesiapan, untuk covid-19 sudah sesuai dengan instruksi dari atas, koordinasi terus kita lakukan dari tingkat Kampung sampai RT.

“Karena kunci utama ada di pamong yang bisa memantau langsung kedatangan tamu dari luar,” kata Saleh. (Regina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 + = 76