Bupati Loekman Bantu Warga Berkebutuhan Khusus

Lampung Tengah, BP.id
Kepedulian Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto terhadap warganya yang sakit adalah bukti nyata, bukan sekadar janji belaka. Seperti yang dilakukan Bupati Loekman pada Rabu, (29/1/2020), Bupati beserta rombongan mengunjungi warga yang memiliki anak berkebutuhan di Kampung Karang Endah.

Adalah Emil Kamila (53), warga Karang Endah Dusun 1 RT 01 RW 01, Kecamatan Terbanggi Besar yang merupakan ibu dari tiga orang anak yang semuanya berkebutuhan khusus. Ketiga anaknya, yaitu Lutfi Fadli Ramadani (25), Mutia Artiana Diah (23), dan Arum Kumala (19).

Bacaan Lainnya

Ketiga anak dari Ibu Emil berkebutuhan khusus, tidak dapat melihat, tidak dapat berjalan dan tidak dapat berkomunikasi dengan lancar. Sejak suaminya meninggal dunia, Emil Kamila harus berjuang sendiri mengurus ketiga anaknya. Ketiga anak Ibu Emil tidak dapat beraktifitas tanpa bantuan dari orang lain. Untuk makan harus disuapi begitu juga untuk berjalan atau mandi, harus dibantu oleh Ibu Emil.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pada saat tiba dilokasi mengungkapkan keprihatinannya terhadap apa yang dilami oleh ketiga anak dari Ibu Emil. Bupati juga memerintahkan dinas terkait untuk segera memberikan bantuan baik itu pengobatan maupun alat kesehatan.

Loekman kemudian berpesan agar ibu Emil dapat bersabar dan pantang menyerah. Bupati Loekman juga memberikan secara langsung bantuan tali asih kepada Ibu Emil.

“Untuk Ibu Emil saya minta tetap kuat dan sabar, dan pemerintah daerah akan mengupayakan bantuan semaksinal mungkin,” ujar Bupati Loekman.

Sementara, Ibu Emil mengaku apa yang terjadi kepada ketiga anaknya adalah ujian dan akan dijalani dengan ikhlas, karena bagaimanapun anak adalah titipan dari Tuhan dan merupakan anugrah yabg harus disyukuri.

Terkait kunjungan dari Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Ibu Emil mengaku sangat senang dan terharu atas kunjungan dari Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

“Saya bersyukur sekali, Pak Bupati peduli kepada saya, mau berkunjung dan memperhatikan anak anak saya, terimakasih banyak Pak,” ujar Emil.

Kehadiran Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya Dr.Asril Syahdu dan Evi Diana,S.Sos, MH Kabid Pendaftaran Penduduk di Disdukcapil Kabupaten Lampung Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan KTP dan buah tangan kepada keluarga ibu Emil. (gina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 − 53 =