Bupati Lampung Timur Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Lampung Timur, (Bongkarpost)- Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Timur dalam acara penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Lampung Timur tahun anggaran 2019, serta pembentukan panitia khusus (LKPJ) Bupati Lampung Timur tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur, Kamis (16/4/2020).

Dalam penyampaiannya, Zaiful melaporkan ringkasan hasil pembangunan sektoral di beberapa sektor unggulan daerah Kabupaten Lampung Timur.

Bacaan Lainnya

“Sektor peternakan, sebagai salah satu lumbung ternak di Lampung pada tahun 2018, lumbung ternak kita khususnya sapi, kerbau, kambing, babi dan domba terus mengalami peningkatan produksi daging ternak dan telur yang terus mengalami peningkatan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Untuk produksi daging sapi pada tahun 2019 mencapai 934,2 ton, daging kerbau 7,7 ton, daging kambing 246,1 ton, domba 3,2 ton, babi 73,7 ton, serta unggas 5473,1ton,” kata Zaiful.

Untuk sektor pariwisata, Zaiful menjelaskan bahwa sebanyak 800 ribu wisatawan datang ke Lampung Timur.

“Sektor pariwisata dengan berbagai kebijakan dan inovasi yang dilaksanakan sejak awal rancangan RPJMD dan berkat dukungan seluruh stakeholder, Alhamdulillah berdasarkan data Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur pada tahun 2019 wisatawan asing mencapai 1640 orang dan wisatawan domestik mencapai 842.434 orang,” terang Zaiful.

Tak sampai disitu, seiring dengan komitmen, Inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang telah dilakukan, Zaiful menjelaskan bahwa pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memperoleh apresiasi dan penghargaan dari pemerintah dan lembaga.

“Alhamdulillah pada tahun 2019 kembali kita berhasil memperoleh apresiasi dan penghargaan dari pemerintah dan lembaga yang meliputi penghargaan Kabupaten layak anak tingkat Pratama. Penghargaan revitalisasi pasar daerah terbaik, penghargaan predikat kepatuhan tinggi oleh Ombudsman Republik Indonesia, penghargaan Balai Penyuluh Pertanian terbaik satu tingkat nasional, juara umum anjungan terbaik Pekan Raya Provinsi Lampung, juara 2 bumdes terbaik tingkat provinsi Lampung, opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI dan yang terakhir top BUMD tahun 2019,” bebernya.

Zaiful berharap, dengan penghargaan yang telah diterima pada tahun 2019 tersebut dapat semakin memacu dalam meningkatkan kinerja pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Timur Bumei Tuah Bepadan.

Pria yang akrab disapa Bang Ipul itu meyakini, bahwa capaian yang telah diraih tersebut patut disyukuri, mengingat pencapaian tersebut diraih dengan tidak mudah dan dalam kurun waktu tersebut seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah berupaya seoptimal mungkin untuk berinovasi mengakomodir aspirasi kepentingan semua masyarakat, sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2019, melalui pendayagunaan sumber daya yang relatif terbatas.

“Namun demikian sangat disadari di samping keberhasilan yang telah diraih masih terdapat beberapa permasalahan dan kendala yang harus segera diatasi dan dibenahi,” kata Zaiful.

Selain Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan serta Pembentukan Panitia Khusus (LKPJ) Bupati Lampung Timur, dalam sidang Paripurna tersebut juga disampaikan hasil rapat pimpinan dan Ketua- ketua Fraksi, bahwa DPRD Lampung Timur resmi membentuk tim pengawas (Timwas) percepatan Penanganan dan pencegahan covid 19 di Kabupaten Lampung Timur. (Fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − = 65