Brigif 4 Marinir/BS Dan UNILA Kerjasama Dukung Program Ketahanan Pangan

Pesawaran, BP
Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS menerima kunjungan Rektor Universitas Lampung (UNILA) Prof. Dr. Karomani M.Si., beserta rombongan di Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Rabu (9/9/2020).

Kedatangan Rektor UNILA ke Mako Brigif 4 Marinir/BS tersebut dalam rangka penandatanganan kerjasama dalam mensukseskan program ketahanan pangan yang saat ini sedang digalakan.

Bacaan Lainnya

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar. Nawawi, S.E., M.M., mengatakan, dalam pandemi Covid-19 ini, Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan berbagai macam kegiatan, seperti instruksi dari pimpinan untuk melaksanakan program ketahanan pangan, seperti bercocok tanam padi, sayur- sayuran, ternak, budi daya ikan dengan memanfaatkan lahan sekitar.

“Dengan harapan nantinya bisa membantu dan dimanfaatkan oleh prajurit maupun warga sekitar. Seperti yang sedang dilaksanakan adalah program keramba jaring apung air laut, yang bekerja sama dengan BBPBL Provinsi Lampung,” kata Danbrigif.

Usai melakukan penandatanganan kerjasama Danbrigif 4 Marinir/BS dan Rektor UNILA, rombongan kemudian meninjau lahan ketahanan pangan dan kolam ikan air tawar yang ada di belakang Mako Brigif 4 Marinir/BS, kemudian menuju ke pantai lembing untuk meninjau Keramba Jaring Apung (KJA) Kimabrigif 4 Mar/BS.

Rombongan berkesempatan mengunjungi Yonif 7 Marinir untuk melihat ketahanan pangan serta melihat kegiatan beladiri prajurit petarung Marinir dan pengenalan menembak pistol. Terakhir rombongan bertolak meninjau kolam ikan air tawar yang berada di Yonif 9 Marinir. (Eko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 6